Kisah Indra Kenz yang Jarang Terungkap: Benci Ayah & Ibu Hampir Masuk RSJ

Infomenia.net -  Indra Kenz resmi ditahan pihak berwajib karena kasus penipuan trading di platform Binomo. Padahal, pria yang dijuluki crazy...


Infomenia.net - 
Indra Kenz resmi ditahan pihak berwajib karena kasus penipuan trading di platform Binomo. Padahal, pria yang dijuluki crazy rich Medan ini sedang viral karena gaya hidupnya yang mewah. 

Sebelum ditahan, Indra Kenz juga sempat mendapatkan cibiran dari netizen. Hal ini terkait penyataannya tentang 'miskin privilege', Bunda. 

Indra Kenz dikenal sebagai pengusaha. Selain membuka kursus trading, dia diketahui memiliki bisnis kuliner dan digital markerting, Bunda. 

Indra terlahir dari keluarga yang pas-pasan. Ia mengungkapkan bahwa sejak kecil dia sudah punya tekad untuk memiliki uang banyak demi membahagiakan Bundanya. 

"Waktu umur 12 tahun, aku sudah pernah ngomong ke Mama, 'Mama tenang saja, jangan sedih. Saat ini kita memang enggak punya duit. Tapi one day umur 25, Indra bakal beli rumah, bakal beli mobil, bakal bahagiain mama'," kata Indra Kenz dikutip dari YouTube Feni Rose Official, Minggu (13/3/22). 

"Mama bilang sih amin..amin. Mama doain dan terjadi," sambungnya. 

Di mata crazy rich Medan ini, sang Bunda adalah orang baik yang memiliki hati seperti malaikat. Namun, semua itu berubah saat ibundanya menjadi overthinking dan hampir masuk rumah sakit jiwa (RSJ). 

"Dia itu punya permasalahan, dia itu punya hormon yang berbeda di otak yang membuat dia suka overthinking. Mama aku itu dua kali hampir masuk rumah sakit jiwa," ungkapnya. 

"Di dalam otak kita ada hormon dopamin, serotonin, oksitosin, dan endorfin. Ini adalah empat hormon pemicu kebahagiaan. Nah, di Mama aku, hormon ini sempat hilang sampai nol, sampai dia enggak semangat ngapa-ngapain. Pemicunya karena overthinking." 

Indra Kenz menduga penyebab ibundanya sakit adalah sang ayah. Sang Bunda memiliki pemikiran buruk tentang ayah Indra karena tidak bisa mencukupi kebutuhan keluarga meski sudah bekerja keras. 

Seperti apa ceritanya? Baca halaman berikutnya ya. 

Simak juga kasus penipuan yang dialami Bunda Nirina Zubir oleh ART-nya, dalam video berikut: 

Indra Kenz bercerita, sang ayah sudah bekerja dari usia 18 tahun untuk menghidupi keluarganya. Namun, selama 40 tahun bekerja, ayah Indra tak pernah bisa memenuhi kebutuhan keluarganya. 

Hal tersebut diduga menjadi pemicu sang Bunda kerap overthinking. Indra melihat sendiri perubahan yang terjadi pada ibundanya karena kondisi tersebut. 

"Papa aku kerja dari usia 18 sampai 50 tahun, itu 40 tahun. Sewajarnya ada duitnya dong, tapi kita itu pas-pasan dan bisa dibilang susah. Mau beli kebutuhan pun mikir. Jadi mau enggak mau overthinking," ujar Indra.     

"Papa aku bukan tipe perokok, suka ngabisin duit, hemat banget malah hematnya itu pelit. Tapi duit dia kemana? Mama aku mungkin ovethinking, kayaknya ini ada someone, ini asumsi ya," lanjutnya. 

Indra Kenz sudah berusaha mencari jawaban. Namun, kedua orang tuanya tidak pernah mau bicara dan menjelaskan. 

"Mama juga kalau ditanya enggak bisa jawab, diam saja. Membuat Mama yang tadinya kurus, rajin senam olahraga, penyakit ini cuma dua tahun, Mama cuma bangun, tidur, makan, naik berat badannya 40 kg lebih karena itu semua," ungkapnya. 

Pada usia 13 tahun, Indra Kenz memutuskan untuk tak pulang ke rumah. Ia mengaku sudah kehilangan sosok seorang Bunda dan merasa tak bisa keluar dari kemiskinan. 

Hal ini juga membuat pria bernama asli Indra Kesuma ini kesal dengan sang ayah. Simak curhat lengkap Indra di halaman berikutnya. 

Indra Kenz mengaku momen terberat dalam hidupnya dimulai ketika dia memutuskan pergi dari rumah. Ia kehilangan sosok sang Bunda dan sempat merasa benci dengan ayahnya. 

"Itu sempat benci, kesal sama Papa, kenapa sih begitu? Sempat ngerasa hidup susah, bisa banyak hal, harusnya enggak ini orang tuaku, sempat berpikir begitu," kata Indra. 

Indra mengatakan ayahnya tak pernah mau mendengarkan istri dan anaknya dalam urusan keuangan. Sang ayah banyak mendapatkan pengaruh dari keluarga kakaknya dalam membuat keputusan. 

"Pernah nanya, cuma Papa diam saja. Dia itu lebih dengar dari sisi abang dan keluarga intinya, kita keluarga sebenarnya enggak didengarkan, bahkan sesimpel dispenser, dia nunggu abangnya dulu baru boleh kita beli," ujar Indra. 

Indra Kenz mengaku pernah hidup miskin. Tapi, kehidupannya menjadi susah karena sang ayah tidak pernah memenuhi kebutuhannya. 

Dari pengalamannya itu, Indra menjelaskan kaitan tentang 'miskin privilege'. PandaNgan ini berbeda dari yang orang pikirkan, Bunda. 

"Sebenarnya harusnya itu kita enggak susah, tapi jadi susah. Beda loh yang terlahir dari miskin struktural, dari sumber daya alam enggak ada, itu orang yang enggak nangkep," katanya. 

"Jadi yang aku maksud miskin itu, ya posisi aku susah waktu itu. Beda ya, mungkin netizen marah karena definisi miskinnya itu berbeda-beda." (haibunda.com)