Ustadz Yusuf Mansur Ngaku Bayar Hutang 23 Miliar Pakai Daun: Saya Gak Bercanda, Omongan Itu Saya Buktikan!

Infomenia.net -  Beredar video ustadz Yusuf Mansur menyebut bahwa dirinya membayar hutang paiak daun, bahkan dalam video itu meyakinkan jama...


Infomenia.net - 
Beredar video ustadz Yusuf Mansur menyebut bahwa dirinya membayar hutang paiak daun, bahkan dalam video itu meyakinkan jama’ahnya dengan mengatakan pernyataan tersebut dapat ia buktikan.

Video tersebut viral, lantaran pernyataan Yusuf Mansur yang cukup menggegerkan itu. 

Dalam video tersebut, Yusuf Mansur menceritakan bahwa dirinya pernah terancam disita rumah akibat hutangnya sebesar 23 miliar.

Kemudian, dirinya berkata bahwa hutang itu akhirnya ia bayar dengan daun atas doanya kepada Allah SWT. Bahkan, dalam video tersebut Yusuf Mansur terlihat menangis, sambil meyakinkan jama’ahnya bahwa pernyataannya itu dapat dibuktikan.

“Didatangin orang (penagih hutang), kalau datang itu satu truk, dua truk,” ujar Yusuf Mansur dalam video yang diunggah channel youtube Detektif Dhi, pada Selasa, 22 Februari 2022, dengan judul ‘Yusuf Mansur Dukun atau Ustadz? Bayar 23 Miliar Pakai Daun?’.

“Saya bilang sama istri, ‘mah ada surat rumah?’, dikasih, istri saya juga gak nanya apa-apa,” ujar Yusuf Mansur melanjutkan.

“Langsung saya ke depan pintu, saya bilang sama orang-orang yang gede-gede badannya, ‘pak ini suratnya'(surat rumah),” ujar Yusuf Mansur melanjutkan.

Menurut keterangan Yusuf Mansur, beberapa hari kemudian penagih hutang datang kembali untuk mengembalikan surat rumah milik Yusuf Mansur dan malah mendoakannya agar dapat segera membayar hutang sebesar 23 miliar.

“Tahu gak, yang disebut biar bisa bayar itu (hutang) berapa duit? 23 miliar rupiah!,” ujar Yusuf Mansur menjelasakan.

“Ya, saya memang bayar pakai daun!, itu saya buktikan betul omongan itu! gak bercanda ini, omongan itu betul saya buktikan, saya nyapu di pesantren Daarul Qur’an,” ujar Yusuf Mansur melanjutkan.

“Ya Allah, bayarkan hutangku dengan daun-daun yang berserakan di Daarul Qur’an,” ujar Yusuf Mansur menceritakan do’anya.

“Buat saya gak bercanda ini, asli! bikin nangis,” ujar Yusuf mansur melanjutkan.

Dalam video tersebut, tidak di jelaskan bagaimana penjelasan tentang membayar hutang dengan daun. Namun, Yusuf Mansur meyakinkan bahwa dirinya dapat membuktikan omongannya tersebut.(terkini.id)