Keluarga Dorce Gamalama Diduga Kisruh Warisan Mirip Vanessa Angel, Nasib Anak Angkat Termuda Nyesek?

Infomenia.net -  Dorce Gamalama sudah jauh-jauh hari membuat surat wasiat untuk anak-anak angkatnya. Ia juga meninggalkan harta untuk anak y...


Infomenia.net - 
Dorce Gamalama sudah jauh-jauh hari membuat surat wasiat untuk anak-anak angkatnya. Ia juga meninggalkan harta untuk anak yatim piatu lewat yayasan miliknya.  

"Ada semua, sudah tercatat di notaris, sudah dibuatkan (surat wasiat). Pelaksana wasiatnya saya sendiri. nanti saya sama notaris (mengurus warisan)," kata Amelia Mustika, pengacara Dorce. "Anak angkat kan enggak dapat waris kecuali tadi itu adalah anak kandung. Tapi Dorce engga punya anak kandung kan. Tapi Dorce sudah hadiahkan masing-masing satu rumah untuk semua anaknya, karena sudah merawat Dorce dan menemani kehidupan Dorce semasa hidup."  

Dorce disebut memiliki rumah kontrakan dan deposito Rp3 miliar. "Ada beberapa rumah dan tanah untuk semua anak yatim asuhannya," kata Amelia.  

Namun sempat dikira tak bakal senasib dengan Vanessa Angel, keluarga kandung Dorce dikabarkan tak puas dengan hal tersebut. Hal ini diungkap keponakan Dorce, Mimi Artati.    

"Keluarga besar rapat dengan anak angkatnya mama, sudah mulai dibicarakan memang belum menemukan kesepakatan ya," ujar Mimi. "Kita dari keluarga belum berembuk, ya musyawarah saja kita mah enggak mau ribut-ribut gak mau ramai-ramai."  

Mimi menilai wasiat Dorce itu terlalu menguntungkan anak angkat. Ia juga menyebut jika anak angkat Dorce sudah menunjuk pengacara untuk menyelesaikan masalah tersebut.  

"Perselisihan itu biasa ya namanya juga manusia ada nggak cocoknya, ya itu wajar aja sih," seru Mimi. "Mungkin kita mau memperjelas siapa yang memang harus ada, dan siapa seharusnya nggak ada."  

Sejauh ini, anak angkat belum buka suara soal hal itu. Disisi lain, putra angkat Dorce yang paling muda, Abu Bakar, dibuat galau dengan masa depannya. Setelah Dorce wafat, Abu Bakar kebingungan soal tempat tinggalnya. Apalagi Abu Bakar saat ini masih menjalani isolasi mandiri setelah memakamkan Dorce yang wafat akibat COVID.  

"Dia yang selalu tanya, 'Gimana Abu, gimana Abu'," kata sahabat Dorce, Hetty Soendjaya. "Kita belum tahu nanti Abu sama siapa. Nanti 3 hari kita akan sowan ke sana (rumah Dorce) dan kita tata, Abu sama siapa." (wowkeren.com)