Disebut bohongi publik soal latar belakang pendidikannya, Wirda Mansur beri pengakuan: Iya itu bohong karena…

Infomenia.net -  Putri Ustaz Yusuf Mansur, Wirda Mansur baru-baru ini menjadi sorotan publik. Hal ini lantaran soal latar pendidikannya yang...


Infomenia.net - 
Putri Ustaz Yusuf Mansur, Wirda Mansur baru-baru ini menjadi sorotan publik. Hal ini lantaran soal latar pendidikannya yang dinilai bohong oleh publik.

Akun Twitter dengan nama @strawbeelly dalam thread-nya, mengungkap sebuah fakta mengenai latar pendidikan Wirda Mansur.

Pada data di akun LinkedIn, Wirda Mansur mengaku sebagai lulusan dari University of Oxford. Namun, pada sesi tanya jawab Instagram, Wirda justru mengaku mengenyam S1 di jurusan Business Enterprise di UoB atau University of Buckingham.

Setelah ramai menjadi pertanyaan publik mengenai latar pendidikannya, pemilik nama lengkap Wirda Salamah Ulya ini pun memberi pengakuannya soal jenjang pendidikannya. Seperti apa? Simak ulasan berikut!

Klarifikasi Wirda Mansur soal latar pendidikannya

Usai ramai diperbincangkan warganet mengenai background pendidikannya yang tidak sesuai dengan profil LinkedIn dan pengakuannya saat QnA dalam Instagram Story-nya, perempuan kelahiran 29 November 2001 ini buka suara memberikan klarifikasinya.


“Halo semuanya, jadi disini gue mau meluruskan yang lagi viral belakangan ini. Dan gue juga nggak ngerti kok bisa gitu aja viral. But it’s okay gapapa, I’m very open to you dan gue mau meluruskan semuanya,” terang Wirda mansur dilansir Hops.ID melalui Instagram Story Wirda, Kamis 24 Februari 2022.

Wirda membantah dirinya berkuliah di tiga kampus, melainkan ia mengenyam pendidikan kuliah hingga empat Universitas.

“Jadi gini ya, yang bilang katanya gue tuh kuliah di tiga kampus, iya itu bohong karena sebenarnya bukan tiga tapi empat say,” lanjut Wirda Mansur.

Wirda menerangkan bahwa pada tahun 2017 mengambil International Baccalaureate (IB) di Universitas Oxford namun tidak sampai selesai, lalu kembali ke Indonesia dan mencoba daftar ulang pada kampus lain, di Raffles University.

“Tahun 2017 gue itu ambil International Baccalaureate (IB) di Oxford, tapi nggak sampai selesai. Gue pulang ke Indonesia abis itu gue re-apply, re-enroll ke kampus lain di Raffles University,” jelas Wirda Mansur.

Setelah itu, Wirda juga memberikan bukti jadwal mata kuliah yang diambilnya saat berada di Raffles University. Ia mengaku hanya sampai tiga semester di kampus tersebut.

“Tahun 2017 gue udah sempet S1. Gue tuh nggak lama disana cuman sampai tiga semester, abis itu gue out,” tutur Wirda Mansur.

Wirda Mansur ambil doublee degree di Buckingham University dan Institut Daarul Qur’an


Tak sampai disitu, Wirda Mansur juga mengaku sempat mengambil cuti pada tahun 2018 untuk rehat sejenak dan kembali melamar ke Buckingham Unversity.

“Dari situ akhirnya tahun 2018 gue ambil gap year, dan gue memutuskan untuk rehat sejenak sampai 2019 gue re-apply lagi di Univeristy of Buckingham atau UoB, gue ambil jurusan Business Enterprise,” tutur Wirda Mansur.

Putri Ustaz Yusuf Mansur juga menerangkan selagi ia berkuliah di Buckingham University, ia juga mengambil double degree di Institut Daarul Qur’an Jakarta, jurusan Ilmu Hadis.

“Disamping itu gue juga ambil double degree di IDAQU, Institut Daarul Qur’an. Sebagai yang bukan punya DAQU, tapi maksudnya gue ada di DAQU masa iya gue nggak kuliah di DAQU. Ya gue kuliah di DAQU lah, jadi gue ambil double degree ambil jurusan Islam gitu. Jadi ambil dua tuh di UK dan disini,” tutup Wirda Mansur.(hops.id)