Ini Pengakuan Fajar Nugroho Warga Temanggung yang Mengembalikan Bantuan Ganjar Pranowo

Infomenia.net -  Salah seorang warga Temanggung yang juga PAC) DPC PDIP Temanggung, Fajar Nugroho memutuskan untuk mengembalikan bantuan yan...


Infomenia.net - 
Salah seorang warga Temanggung yang juga PAC) DPC PDIP Temanggung, Fajar Nugroho memutuskan untuk mengembalikan bantuan yang diberikan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. 

Menurutnya, bantuan yang diberikan Ganjar Pranowo hanyalah pencitraan dan sekadar kebutuhan elektabilitas. 

"Mengembalikan apa yang kemarin Bapak Ganjar Pranowo berikan kepada saya berupa mainan dan handphone karena menurut saya ini sebagai pencitraan saja," katanya melansir dari ofisial akun Facebook Gosip Rakyat, Jumat, 14 Januari 2022. 

Fajar Nugroho dalam video tersebut menyatakan, ada baiknya apabila seseorang berbuat baik, termasuk Ganjar Pranowo, sebaiknya memakai pepatah "tangan kanan memberi, tangan kanan jangan melihat". 

"Intinya itu, kalau kita mau membantu, intinya itu tangan kiri engga usah melihat tangan kanan," kata Fajar. 

Pernyataan Fajar Nugroho dalam sebuah dialog dengan Ketua Umum Sobat Ganjar Nusantara, Mahni Sindoro, mendapatkan tanggapan dari ketua relawan Ganjar tersebut. 

"Pak, saya juga engga habis pikir kalau orang yang membantu sampai dibilang pencitraan. Saya juga ingin bertemu dengan bapak, siapa ini yang mengatakan pencitraan," katanya. 

Fajar juga mengatakan, apa yang dilakukan Ganjar Pranowo telah mencoreng nama baik PDI Perjuangan. 

"Begini, mbak, kalau di YouTube itu banyak komentar-komentar yang miring dan itu mencoreng nama baik partai saya, partai PDI Perjuangan," katanya. 

Fajar juga mengatakan, di PDIP sendiri sebenarnya juga sudah terbiasa saling membantu. 

"Begini, ya, biasanya ini di Partai PDI Perjuangan ini memang ada bantuan yang sifatnya Bergotong-royong, sama-sama menolong. Tapi, tidak perlu diperlihatkan ke orang lain, tidak perlu diunggah," katanya. 

Ganjar sendiri memang mengunggah sebuah video kunjungannya ke rumah Fajar di akun Instagramnya pada Senin, 10 Januari 2022. 

Sementara itu, Ganjar memberikan tanggapan terkait respon dari warga Temanggung tersebut yang mengembalikan bantuan yang diberikannya. 

Ganjar mengaku baru tahu bahwa bantuan yang diberikannya malah dikembalikan.(lensapurbalingga.pikiran.rakyat.com)