KH Shobri Lubis: Habib Bahar Membela Allah, Mari Kita Bela

Infomenia.net -  Sebuah video yang memperlihatkan Penasehat DPP FPI KH Ahmad Shobri Lubis menyerukan kepada jamaah untuk membela Habib Bahar...


Infomenia.net - 
Sebuah video yang memperlihatkan Penasehat DPP FPI KH Ahmad Shobri Lubis menyerukan kepada jamaah untuk membela Habib Bahar bin Smith yang kini tengah menghadapi masalah hukum, viral di media sosial.

Video KH Shobri Lubis menyerukan jamaah untuk membela Habib Bahar bin Smith tersebut diunggah pengguna Twitter Bambangmulyono2, seperti dilihat pada Minggu 2 Januari 2022.

Dalam narasi cuitannya, netizen itu mengaku ingjn tertawa mendengar pernyataan Shobri Lubis dalam video itu namun ia takut dosa.

“PENGEN NGAKAK takut dosa…. KH.Sobri Lubis, habib bahar bin smith sedang membela allah dan rosulnya,” cuit netizen Bambangmulyono2.

Dilihat dari video itu, tampak awalnya KH Shobri Lubis di depan sejumlah jamaah mendoakan Habib Bahar yang sekarang ini lagi diteror agar senantiasa dilindungi oleh Allah SWT.

“Allah SWT agar melindungi Habib Bahar bin Smith yang sekarang ini lagi banyak diteror,” ujar Shobri Lubis.

Ia pun meminta kepada jamaah yang mempunyai keberanian untuk datang ke pesantren Bahar Smith dan menjaga ponpes tersebut.

“Yang punya keberanian-keberanian, yang punya kesempatan datang jagain di sono, dilemparin kepala anjing pesantrennya, memang gak ada orang apa. Ayo yang keberanian datang ke sana, jaga pesantrennya, jangan sampai ada yang lempar-lemparin kepala anjing. Tangkap yang kayak begitu,” tuturnya.
        

Selain itu, Shobri juga menyerukan kepada jamaah untuk mendampingi Habib Bahar ke Polda Jawa Barat agar penceramah itu tidak diganggu di jalan.

“Kemudian kalau nanti dia mau diproses hukum, beliau menjalankan pemeriksaan, yang mau dampingi, silahkan dampingi. Dampingin guru kita. Berangkat sama-sama, biar gak ada yang ganggu beliau di jalanan,” tegasnya.

Shobri Lubis pun menyerukan kepada jamaah untuk selalu siap menjaga ulama, habaib, dan dzurriyah Nabi Muhammad SAW.

“Siap jaga ulama! Siap jaga habaib! Siap jaga dzurriyah nabi! Takbir!,” teriak Shobri Lubis.

Lebih lanjut, KH Shobri Lubis juga menegaskan bahwa Habib Bahar membela Allah dan Rasulnya. Maka dari itu, menurutnya jamaah juga harus membela Bahar.

“Kalau Habib Bahar salah kita gak terlalu permasalahkan. Kalau Habib Bahar membela Allah dan Rasulnya, yuk mari kita sama-sama membela Allah dan Rasulnya,” ujarnya.(terkini.id)