Media Vietnam Tak Terima Timnas Indonesia Sabet Penghargaan Fair Play di Piala AFF

Infomenia.net -   Meski gagal meraih juara Piala AFF 2020, timnas Indonesia berhasil mendapatkan penghargaan tim paling fair play sepanjang ...


Infomenia.net - 
Meski gagal meraih juara Piala AFF 2020, timnas Indonesia berhasil mendapatkan penghargaan tim paling fair play sepanjang turnamen. 

Hal itu setelah para pemain timnas Indonesia mampu bermain dengan bersih sejak Piala AFF 2020 digelar pada awal Desember 2021 lalu. 

Tidak ada satu pun kartu merah yang diterima oleh Evan Dimas dkk hingga laga final leg kedua Piala AFF melawan Thailand pada Sabtu (01/01/22) malam WIB. 

Akan tetapi, penghargaan fair play yang didapat oleh timnas Indonesia membuat media Vietnam, Soha.vn panas. Media tersebut menilai kalau pasukan Shin Tae-yong selalu menampilkan permainan kasar termasuk saat bersua Vietnam di babak penyisihan. 

"Bermain kasar melawan Vietnam dan rival, Indonesia tiba-tiba dianugerahi penghargaan fair-play," tulis Soha.vn. 

"Ingat ketika babak penyisihan grup berakhir, Indonesia adalah tim yang paling banyak melakukan kesalahan dan menerima kartu kuning paling banyak," imbuhnya. 

Sementara itu, Thailand sukses meraih gelar juara Piala AFF setelah mengalahkan timnas Indonesia dengan agregat 6-2. Dua pemain skuat Gajah Perang juga berhasil mendapat penghargaan dari penyelenggara. 

Teerasil Dangda menjadi top skor setelah mengoleksi total empat gol. Kemidian Chanathip Songkrasin meraih pengahraan pemain terbaik Piala AFF 2020 setelah menampilkan permainan impresif sejak awal turnamen. 

Shin Tae-yong Puji Semangat Evan Dimas dkk Meski Timnas Indonesia Gagal Juara Piala AFF. 

Shin Tae-yong Puji Semangat Evan Dimas dkk Meski Gagal Juara 

Meski gagal meraih gelar juara Piala AFF 2020, pelatih timnas Indonesia yakni Shin Tae-yong tetap memberikan pujian terhadap Evan Dimas dkk. 

Ia cukup puas meski di leg kedua timnas Indonesia hanya bisa bermain imbang 2-2 dengan Thailand. Hal itu membuat Skuat Garuda kalah dengan agregat 2-6. 

"Akhinya sudah selesai juga final baik di leg 1 dan leg 2. Memang kita tidak bisa melakukan permainan yang kami inginkan, tetapi pada leg kedua ada pengalaman baik yang kami dar leg pertama," ujar Shin Tae-yong. 

"Dalam laga tadi pemain benar-benar kerja lebih keras. Mereka benar-benar menunjukkan permainan yang saya inginkan. Untuk itu saya memuji permainan para pemain saya," pungkasnya. (indosport.com)