Komentari Kasus Gaga Muhammad, Jerome Polin Dikritik Warganet

Infomenia.net -  YouTuber Jerome Polin turut mengomentari tuntutan atas Gaga Muhammad imbas kasus kecelakaan lalu lintas yang membuat mendia...


Infomenia.net - 
YouTuber Jerome Polin turut mengomentari tuntutan atas Gaga Muhammad imbas kasus kecelakaan lalu lintas yang membuat mendiang Laura Anna mengalami kelumpuhan. 

“Sopan, jadi alasan terus. Enggak masuk akal,” tuturnya lewat Twitter pada 4 Januari 2022. Jerome tampaknya melihat, sikap sopan bisa membuat hukuman Gaga lebih ringan, seperti kasus Rachel Vennya. 

Namun unggahan Jerome justru mendapat kritik dari warga Twitter, karena dinilai tak memahami kasus yang tengah dihadapi Gaga Muhammad. “Budayakan baca draft putusan dari pengadilan. Jangan cuma baca judul dari akun gosip”, ujar netizen. 

Pengguna Twitter lainnya menuliskan, “Waduh, Abang ini sudah kena juga rupanya. Sabar Bang, dibaca dulu baik-baik.” Sementara netizen lain menambahkan, “Enggak usah ikut-ikutan clickbait, Ngab.” 
        

Dalam pembacaan tuntutan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, pada 4 Januari 2022, jaksa penuntut umum (JPU) meminta agar Gaga Muhammad dijatuhi hukuman 4,6 tahun penjara dan denda Rp10 juta. 

Kemudian ramai diberitakan bahwa hukuman itu didapatkan Gaga Muhammad karena bersikap sopan selama menjalani persidangan. Namun jika merujuk pada Pasal 310 Ayat (3) Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009, tuntutan JPU sudah maksimal. 


Alasannya, karena regulasi itu menetapkan hukuman maksimal 5 tahun dan denda Rp10 juta bagi orang yang lalai dalam berkendara. Selanjutnya, sidang Gaga Muhammad akan dilanjutkan pada 10 Januari mendatang.