4 Potret Gaya Hidup Anak Menteri, Ada yang Dikira Orang Kurang Mampu

Infomenia.net -  Berkecimpung di dunia politik dan fokus membangun negara membuat kehidupan pribadi seorang menteri sontak menjadi sorotan. ...


Infomenia.net - 
Berkecimpung di dunia politik dan fokus membangun negara membuat kehidupan pribadi seorang menteri sontak menjadi sorotan. Tak hanya sosok menteri itu sendiri, style mereka mengasuh anak membuat penasaran banyak pihak. Tak terkecuali gaya hidup anak menteri berikut ini yang mencuri perhatian. 

Bahkan, para anak menteri ini tak sungkan tampil di depan publik dan menikmatinya. Siapa saja ya mereka? 

4 Potret Gaya Hidup Anak Menteri
 
Inilah beberapa potret anak menteri yang tak kalah jadi sorotan. 

1. Anak Menteri Erick Thohir – Mahatma Arfala Thohir
 

Erick Thohir, B.A., M.B.A. merupakan seorang pengusaha, filantropis, sekaligus politikus Indonesia. Namanya kian bersinar setelah ia menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara Indonesia ke-9 di era pemerintahan Presiden Joko Widodo. Pria berusia 50 tahun ini resmi dilantik pada 23 Oktober 2019. 

Sibuk membenahi BUMN di Indonesia tak membuat Erick lantas melupakan waktu bersama keluarga. Diketahui Erick Thohir memiliki 4 orang anak yakni Mahendra Agakhan Thohir, Mahatma Arfala Thohir, Makayla Amadia Thohir, dan Magisha Afryea Thohir. 

Dari keempat anaknya itu, anak keduanya Mahatma Arfala Thohir atau akrab disapa Arfa yang paling dikenal publik. Menjadi anak menteri, Arfa memiliki gaya hidup yang cukup mewah. Kedekatannya dengan selebriti pun menjadi sorotan. Sebut saja Al Ghazali, Aero Aswar, Jeje Soekarno, Alyssa Daguise dan masih banyak lagi. 
        

Arfa Thohir bersama Susi Susanti. 

Terlihat dari akun Instagramnya, Arfa rupanya hobi traveling menjelajahi berbagai tempat indah di beberapa negara. Salah satunya ketika ia mengunjungi Table Mountain Peak yang terletak di kawasan Afrika Selatan. Selain pemandangan yang indah, penampilan Arfa yang fashionable saat berpergian pun menjadi sorotan. 

Tak hanya itu, Arfa memiliki kecintaan sendiri lho dengan mobil sport mewah. Ia juga kerap menggeluti bidang olahraga seperti jet ski dan golf. 

Tak jatuh jauh dari pohonnya, Arfa rupanya juga antusias menghadiri acara pemerintah. Beberapa kali ia terlibat menjadi panitia di perhelatan Asian Games, bahkan bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo. Keren, ya!  

2. Anak Menteri Wishnutama – Sabian Wishnutama


Parents yang keranjingan menyaksikan tayangan Net TV tentu tak asing dengan sosok Wishnutama. Berkat tangan dingin beliaulah, Net berdiri dan menghibur pemirsa. Masyarakat pernah mengenalnya sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam Kabinet Indonesia Maju, sebelum digantikan oleh Sandiaga Uno pada bulan Desember 2020 silam. 

Diangkat menjadi menteri nyatanya tak membuat kehidupan keluarga berubah. Bahkan, seluruh anaknya tetap naik kendaraan umum ke tempat kerja. Pria bernama lengkap Wishnutama Kusubandio ini turut menanamkan kemandirian pada anak-anaknya agar tidak bergantung pada orangtua. 

Salah satu yang paling dikenal khalayak yaitu Sabian Wishnutama yang dikenal tampan dan cerdas. Tidak silau dengan kiprah sang ayah, Sabian tidak malu dan bekerja di salah satu restoran Jepang untuk menambah uang jajan. 


Paras tampan membuat Sabian kerap dicap hanya mengandalkan ketampanan dan fisik semata. Hal ini pun ditepisnya dengan aspek lain yang jauh lebih penting yaitu ilmu pengetahuan. Sabian mengenyam pendidikan di Melbourne, Australia dengan fokus ilmu Business Marketing di La Trobe University, Australia. 

Tak hanya traveling bersama keluarga, pria kelahiran 1995 ini rupanya tengah mendalami bidang fotografi. Terlihat pada akun Instagramnya, Sabian kerap mengunggah foto pemandangan dan nuansa kota.  

3. Anak Menteri Keuangan Sri Mulyani – Dewinta Illinia
       

Disibukkan dengan segala hal berbau keuangan, tak banyak yang tahu bahwa Sri Mulyani merupakan ibu dari 3 orang anak. Ketiga anaknya bernama Dewinta Illinia, Luqman Indra Pambudi, dan Adwin Haryo Indrawan. Dari ketiganya, Dewinta Illinia Sumartono menjadi perhatian. 

Selain berhasil menjadi pemimpin, Sri Mulyani sukses mendidik anak-anaknya. Hal ini terbukti dari keberhasilan Dewinta meraih beasiswa bergengsi di luar negeri. Sejak tamat SMA, Dewinta memilih melanjutkan studinya di negeri orang. 


Anggunnya Dewinta Illiana, putri Menkeu Sri Mulyani yang kini sudah berkeluarga 

Putri Sulung Sri Mulyani ini memilih Australia sebagai tempatnya belajar, dengan mengambil jurusan Perdagangan dan Hukum. Tak lantas berpuas diri, beragam kampus pun dicicipi Dewinta. Antara lain Walt Whitman High di Amerika, UNSW Sydney di Australia, University of Belbourne di Australia, serta Erasmus University di Rotterdam Inggris. 

Kini, Dewinta diketahui sudah memiliki keluarga kecil. Ia menikah dengan sosok pria berlatar belakang yang sama. Keduanya memiliki seorang putra bernama Andi Yura. 

4. Anak Menteri Mahfud MD – Vina Amelia


Berbeda dengan stempel anak pejabat kebanyakan, keluarga Mahfud MD sangat sederhana. Mahfud MD resmi menjabat sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia. Sebelumnya, Mahfud MD pernah menduduki posisi ketua Mahkamah Konstitusi (MK). 

Karena kesederhanannya, jangan heran jika kehidupan pribadinya jarang disorot publik. Dikenal sebagai sosok yang rendah hati, Mahfud menikahi Zaizatun Nihayati, SH yang merupakan teman kuliahnya di UII Yogyakarta. 

Dari pernikahan tersebut, mereka dikarunia tiga orang anak yakni Mohammad Ikhwan Zain, Vina Amalia, dan Royhan Akbar. Tak seperti pejabat kebanyakan, Mahfud MD rupanya berpesan pada anak-anaknya agar tidak menceritakan identitas asli mereka termasuk profesi ayahnya. 

Hingga suatu hari, cerita unik datang saat salah satu anaknya Vina Amelia dikira anak yang berasal dari keluarga tidak mampu oleh dosennya. Sang dosen yang bernama Chairul tersebut memberikan susu pada saat Vina lewat di hadapannya. 

Vina lantas menceritakan hal ini pada ayahnya, yang dibalas dengan undangan makan malam untuk dosen. Saat mengetahui fakta sebenarnya, Chairul meminta maaf karena sempat mengira Vina adalah kalangan tidak mampu. Mahfud MD pun membalasnya dengan tawa. 


Mahfud MD kala menghadiri wisuda si bungsu di Amerika Serikat 

Terlepas dari cerita itu, anak-anak Mahfud MD memiliki prestasi cemerlang. Vina merupakan seorang dokter di RSUD Dr. Soetomo Surabaya. Putra sulung Mahfud MD, Ikhwan Zein juga seorang dokter spesialis kedokteran olahraga yang kemudian menjadi komite medis Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) tahun 2016-2020. 

Berbeda dengan kedua kakaknya, anak bungsunya Royhan memilih bidang hukum sebagai jalan hidupnya. Royhan berhasil lulus dari Law School program master di Columbia University, Amerika Serikat.(id.theasianparent.com)