4 Inti Jawaban Komnas PA Atas Aduan Doddy Sudrajat Soal Gala, Menohok

Infomenia.net -  Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA), Arist Merdeka Sirait diketahui melakukan kunjungan ke rumah H.Faisal usai mendapatkan...


Infomenia.net - 
Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA), Arist Merdeka Sirait diketahui melakukan kunjungan ke rumah H.Faisal usai mendapatkan aduan dari Doddy Sudrajat atas Gala Sky pada hari ini, 6 Januari 2022.     

Doddy Sudrajat menyebut bahwa adanya dugaan eksploitasi yang dilakukan keluarga H.Faisal terhadap anak mendiang Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. Usai melakukan kunjungan, Arist pun memberikan kesimpulan yang menohok. Lantas, apa saja itu? Scroll yuk! 

Gala Sangat Senang Bersama Keluarga Faisal


Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA), Arist Merdeka Sirait melakukan kunjungan ke rumah H.Faisal di kediaman keluarga Bibi Ardiansyah di kawasan Srengseng, Jakarta Barat. 

Kunjungan itu dilakukan usai aduan Doddy Sudrajat yang menyebut adanya dugaan eksploitasi dan kegagalan hak asuh keluarga H.Faisal terhadap anak mendiang Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Gala Sky. 

Usai melakukan kunjungan, Arist Merdeka Sirait pun memberikan pernyataan dengan tegas bahwa kondisi Gala Sky sangat senang. Apalagi, Gala cukup aktif ketika diajak berinteraksi dengannya. 

“Saya menerima panggilan Doddy atas situasi yang menyatakan diduga melakukan pemanfaatan Gala, hari ini saya sudah berinteraksi dengan Gala, melihat secara langsung, Gala bagi kami adalah dia sangat senang, dan biasanya anak akan bertingkah macam-macam, ini tidak, dia bercengkrama dengan baik,” ujar Arist Merdeka Sirait, usai mengunjungi Gala Sky Andriansyah di kediaman keluarga Bibi Ardiansyah di kawasan Srengseng, Jakarta Barat, 6 Januari 2022. 

Biarkan Gala Hidup Bersama Keluarga Faisal


Lebih lanjut, Arist Merdeka Sirait menyebut rasa bahagia terpancar dari Gala ketika bersama Keluarga Faisal. Hal ini menurutnya dapat membuat kondisi Gala menjadi sangat baik. 

Arist Merdeka Sirait selaku Komnas PA kemudian memberikan saran agar Gala tetap hidup bersama dengan keluarga H.Faisal. Apalagi, Gala tidak menunjukkan gejala depresi akibat tekanan eksploitasi anak.

“Jadi di sini saya simpulkan, biarkanlah Gala itu bertumbuh dan berkembang dimana dia dalam situasi yang berbahagia, nah saya lihat bahagia itu di sini,” sambung Arist Merdeka Sirait . 

Arist juga menambahkan bahwa kebahagiaan Gala seharusnya didukung oleh orang-orang sekitarnya, termasuk Doddy Sudrajat. Apalagi, Gala masih sangat kecil dan membutuhkan kasih sayang dari keduanya.

“Oleh karena itu, orang disekitar kita Pak Faisal dengan Pak Doddy dengan keluarga besar harus mendukung ini karena anak ini (Gala) baru berusia satu setengah tahun,” kata Arist. 

Sarankan Faisal Ajukan Perwalian 
   

Terakhir, Arist Merdeka Sirait menyarankan untuk H. Faisal mengajukan perwalian atas hak asuh Gala Sky. Hal ini dilakukan agar tidak ada batasan jika diadakan pertemuan dengan keluarga Doddy Sudrajat ketika mau bertemu dengan Gala Sky.

“Untuk bertumbuh dan berkembang, kemungkinan nanti adalah pak Faisal bisa mengajukan namanya perwalian, bukan pengasuhan. Perwalian ini berbeda dan tentu tidak akan menutup akses kepada pak Faisal dan pak Doddy sebagai orang yang berbesan,” tutup Arist Merdeka Sirait terhadap aduan Doddy Sudrajat soal dugaan eksploitasi Gala Sky.(intipseleb.com)