Ya Ampun... Giring yang Kena D.O, Mark Zuckenberg dan Bill Gates Ikut Dibawa-bawa

Infomenia.net -  Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengaku heran dengan diviralkannya soal Ketua Umum PSI Giring Ganesha tidak selesaikan k...


Infomenia.net - 
Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengaku heran dengan diviralkannya soal Ketua Umum PSI Giring Ganesha tidak selesaikan kuliahnya atau Drop Out sebanyak dua kali dari Universitas Paramadina. PSI menilai hal itu dilakukan lantaran argumentasi Giring soal pemimpin 2024 tak bisa dibantah.  

"Saya heran mengapa tanggapannya menjadi ad hominem? Mengapa tidak didebat saja argumentasi PSI mengenai pemimpin 2024? Apakah ini karena apa yang disampaikan Giring tidak bisa dibantah sehingga harus masuk ke soal-soal seperti ini?," kata Jubir PSI Ariyo Bimmo saat dikonfirmasi, Rabu (29/12/2021).  

Menurutnya, seseorang yang tidak selesai kuliah atau pendidikannya tetap bisa menjadi seorang pemimpin. Ia menilai tidak selalu ada korelasi pendidikan dengan kepemimpinan.   

"Tidak selalu ada korelasi antara pendidikan dan kepemimpinan. Bila benchmark-nya negara demokrasi lain, John F Kennedy juga tidak selesai sekolahnya," ungkapnya. 

Ia mengatakan, drop out yang dialami Giring, dianggap wajar mengingat kesibukkan bermusik yang tak bisa ditinggalkan. Menurutnya, kala itu Giring lebih prioritaskan bermusiknya bersama Nidji.  

Menurutnya, pilihan seperti itu lazim dilakukan bahkan dilakukan juga oleh tokoh-tokoh besar dunia.  

"Pilihan-pilihan seperti ini biasa dalam kehidupan anak muda. Mark Zuckenberg saja salah satu orang terkaya di dunia pernah DO, Bill Gates pun pernah di DO. Tidak ada yang bilang Zuck dan Gates bodoh, tapi mereka punya prioritas pada suatu masa dalam hidupnya," tuturnya.  

"Giring Ganesha punya harapan agar anak muda Indonesia, terutama yang berhasil menyelesaikan kuliahnya, sudah punya rencana dan prioritas juga. Agar harapan harapan orang tua mereka yang menyekolahkan tidak sia-sia," sambungnya.(wartaekonomi.co.id)