Viral, Pelanggan Bongkar Kecurangan Petugas SPBU di Bintaro

Infomenia.net -  Sebuah video petugas SPBU yang melakukan kecurangan mendadak viral setelah direkam oleh salah satu pelanggannya, Senin (20/...


Infomenia.net - 
Sebuah video petugas SPBU yang melakukan kecurangan mendadak viral setelah direkam oleh salah satu pelanggannya, Senin (20/12/2021). Video berdurasi 1 menit 22 detik ini terdengar kemarahan seorang pelanggan di dalam mobil yang mengetahui jumlah liter BBM yang dibeli tidak sesuai. 

Dimana perekam video ini mengatakan membeli BBM Rp100 ribu namun oleh petugas SPBU hanya di isi 9 liter. Menurut pelanggan untuk pembelian Rp100 ribu, BBM yang didapat mestinya lebih dari 13 liter. 

”Siapa nama kamu, orang isi Rp100 ribu harusnya lebih dari 13 liter kamu malah catut 9 liter. Saya viralin kamu yaa. Sembarangan kamu begitu-begitu ya,” kata perempuan yang merekam video itu. 

Kemarahan tidak sampai disitu, pelanggan yang kecewa atas perbuatan curang petugas SPBU ini juga menanyakan atasannya. Namun petugas SPBU itu tidak menjawab dengan jelas.

”Siapa atasan kamu, saya laporin kamu ke atasan kamu. Sudah berapa kali kamu melakukan kecurangan ini,” tanya pelanggan dengan nada tinggi.Yang menarik diakhir video petugas SPBU mengaku baru pertama kali ini melakukan penipuan kepada pelanggan. 

Dalam video pelanggan menyebutkan peristiwa ini terjadi di salah satu SPBU di Kawasan Bintaro, Tangerang. Video ini viral setelah diunggah oleh akun TikTok @daengtoepai1717 dan telah ditonton lebih dari 7 juta pengguna TikTok. 

Video inipun langsung mendapat tanggapan beragam dari para pengguna Tiktok. Akun bernama @bayu Giri Santoso menanggapi viralnya video ini, bahwa kecurangan di SPBU sudah menjadi rahasia umum dan sudah lama terjadi.

”Udah lama mbak... oknum pom yang curang gini ke mobil,” kata akun Bayu. Sementara akun F38RI tampak kesal dengan perbuatan petugas SPBU. ”Buat pelajaran semuanya... kalau kerja itu jujur..apalagi pelayanan,” komen F38RI. 

Begitu juga dengan akun Eve 303 yang mendukung tindakan pelanggan merekam video karena dicurangi oleh petugas SPBU. ”Saya setuju Bu di VIRALKAN aja biar tau rasa,” komen Eva 303.(sindonews.com)