Rumah Warga Ini Aman dari Amuk Lahar Letusan Gunung Semeru, Warganet: Rahasia Illahi..

Infomenia.net -  Bencana erupsi Gunung Semeru memang meninggalkan duka mendalam bagi masyarakat di sekitar lereng gunung. Selain membuat pan...


Infomenia.net - 
Bencana erupsi Gunung Semeru memang meninggalkan duka mendalam bagi masyarakat di sekitar lereng gunung. Selain membuat panik, tak sedikit warga yang harus rela kehilangan rumahnya akibat terkena lahar dingin. 

Salah satu kawasan yang terdampak sangat parah yakni di Kampung Renteng, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Kondisi puluhan pemukiman di kawasan tersebut terlihat memprihatinkan. 

Banyak rumah-rumah warga yang terdampak sangat parah dan tidak bisa ditinggali lantaran tertimbun material pasir dari Gunung Semeru. 

Namun, ada sebuah keajaiban di kampung tersebut. Salah satu rumah warga terlihat masih berdiri kokoh tanpa terkena lahar sedikit pun. Padahal, rumah yang berada di sekelilingnya sudah tenggelam tertimbun pasir. 

Diketahui, pemilik rumah tersebut bernama Pak Roh. 

Potret rumah tersebut terekam dalam sebuah video yang diunggah oleh akun TikTok @rendra_tegar. 

Dalam video terlihat sebuah rumah yang cukup besar. Rumah tersebut terdiri dari dua bangunan. Bangunan yang cukup besar berwarna krem-oranye, sementar satunya berwarna putih. 

"Alhamdulillah ini adalah salah satu rumah yang selamat, padahal di sana sudah ada lahar, trus disana juga udah tertimbun lahar semua. Alhamdulillah ini rumahnya terlindungi," ujar seorang pria dalam video. 

Rumah tersebut sukses mencuri perhatian. Pasalnya, kawasan di sekeliling rumah tersebut terlihat memprihatinkan. Rumah-rumah dan jalanan terendam oleh pasir. Abu tampak menyelimuti rumah-rumah serta pohon dan tumbuhan di sekitar. 

Bahkan, sebuah truk tampak terendam oleh pasir. 

Namun, rumah tersebut justru masih terlihat bersih tanpa terkena abu maupun pasir sedikit pun. Bahkan warna tembok rumah masih terlihat bersih dan jelas. 

Unggahan yang sudah dilihat oleh 1,4 juta pengguna itu pun langsung banjir komentar dari warganet. Beberapa di antaranya menyebut jika pemilik rumah taat beribadah. 

"yg punya rumah ibadahnya bagus, sering sholat& baca kuran, subhanalloh," ujar Eka*** 

"kalo dket sama Allah sang pencipta semuanya dlm lindungan Allah harta,nyawa, semuanya berarti pemiliknya selalu inget sama Allah," kata verli*** 
 
"jangan tanyak yang punyak rumah ibadah apa aja,ibadah apapun jika niat nya karna Allah pasti Allah akan kasih yg terbaik untukmu," ucap MP**** 
 
"sodakoh ya byk yg punya rumah slh satu khasiat sodakoh adalah menolak balak aku udah buktikan sendiri," ujar Bunda*** 
 
"Masya Allah. di sini juga pernah waktu ada banjir bandang, ada 1 rumah yg sama sekali tdk tersentuh pdhl rumahnya samping sungai yg lain kena banjir," ujar res*** 

"ada rahasia illahi,bagi orang2 yg mau ber fikir,pasti yg punya rumah begitu dekat dengan Allah,sehingga Allah SWT sll melindunginya..," kata Juned*** 
 
"padahal depan rumah abunya tebel.kuasa Allah ndak masuk rumah sama sekali," kata putri*** 

"masyallah hanya Allah yg tau dan hal ini mnunjukan besar kuasa Allah," ucap cind*** 

"Tuhan memilih siapa2 yg dikehendaki..sesuai mal perbuatanx," kata Fytri**** 

"Subhanallah..," ucap Cadh*** 
 
"masa allah kuasa allah sampai merinding gini," kata Freddy*** (suara.com)