Bongkar Jejak Digital Herry Wirawan dengan Kemenag, Agus Maryono: Lebih Baik Akui Saja

Infomenia.net -  Jejak digital keterkaitan antara tersangka kasus pemerkosaan belasan santriwati di Bandung yakni Herry Wirawan dengan Kemen...


Infomenia.net - 
Jejak digital keterkaitan antara tersangka kasus pemerkosaan belasan santriwati di Bandung yakni Herry Wirawan dengan Kemenag Jabar dibongkar host kanal YouTube KBN Nusantara, Agus Maryono.

Jejak digital hubungan antaran Herry Wirawan dengan Kemenag Jabar tersebut diungkap Agus Maryono lewat videonya yang tayang di kanal YouTube KBN Nusantara, seperti dilihat pada Senin 13 Desember 2021.

Dalam tayangan video itu, Agus Maryono membeberkan jejak digital sejumlah pemberitaan media tentang Herry Wirawan dan Kemenag Jabar.

“Siapa sebenarnya Herry Wirawan. Saya bongkar jejak digitalnya, supaya tidak ada yang bersikap pengecut, tidak jantan dan tidak mau mengakui,” ujar Agus Maryono.

Ia pun mengatakan bahwa anggapan yang menyebut Herry tidak ada kaitannya dengan pesantren maupun Kemenag adalah keliru.

Terkait hal itu, Agus Maryoni enunjukan sejumlah pemberitaan media online berkaitan dengan aktifitas Herry Wirawan dalam lembaga pendidikan setingkat pesantren.

“Mari kita bongkar agar tidak ada sikap pengecut diantara kita,” kata Agus Maryono.

Awalnya, Agus membuka laman situs berita Kemenag Jabar pada 24 November 2020 berjudul ‘Tingkatkan Mutu Manajerial Ponpes Salafiyah, Pokja PKPPS Sosialisasi Pendataan EMIS dan Akreditasi’.

Pada isi pemberitaan itu tertulis bahwa nama Herry Wirawan merupakan Ketua Kelompok Kerja Pendidikan Kesetaraan Pondok Pesantren Salafiyah (Pokja PKPPS) Jabar.

Selanjutnya, Agus menunjukkan sebuah pemberitaan media online berjudul ‘Kemenag: FK-PKPPS Mitra untuk Perbaikan Tata Kelola Pendidikan Kesetaraan Pesantren’.

Pemberitaan itu sendiri, kata Agus, dimuat di situs resmi Kemenag pada 3 Mei 2019 silam. Dalam berita tersebut tampak jelas foto Herry Wirawan.

“Di sini bahkan jelas tertera foto dari Herry Wirawan,” tuturnya.

Bahkan, pemberitaan di laman situs kemenag.co.id itu terlihat Herry berditi di tengah di antara sejumlah orang. Ia memegang map warna hijau dan speaker.

Menurutnya, foto Herry Wirawan tersebut diduga sedang mewakili FK-PKPPS untuk membacakan sesuatu berkaitan dengan kegiatan PKPPS.

Agus Maryono pun lantas menyebut bahwa Herry telah dikukuhkan sebagai Ketua Pengurus Nasional FK-PKPPS oleh Direktor Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Dirjen Pendidikan Agama Islam Kemenag, Ahmad Zayadi.

“Siapa yang dikukuhkan, ketuanya (FK-PKPPS Jabar) ialah Herry Wirawan,” bebernya.


Selain itu, Agus Maryono juga memperlihatkan pemberitaan online saat Herry Wirawan berkunjung ke Dirjen Kemenag Ahmad Zayadi.

“Ini ada fotonya, Herry Wirawan duduk paling dekat dengan Ahmad Zayadi,” tegasnya.

Berdasarkan penelusuran jejak digital Herry Wirawan tersebut, Agus Maryono menilai lebih baik Kemenag mengakui siapa sebenarnya sosok pelaku pemerkosa belasan santriwati itu dan meminta maaf ke publik.

“Jejak digital ini tidak bisa membohongi siapa sesungguhnya Herri Wirawan. Lebih baik akui saja siapa sesungguhnya Herry Wirawan, meminta maaf dan melakukan perbaikan,” ujarnya.(terkini.id)