Beda buku yasin dari pihak Doddy Sudrajat dan Faisal disorot: Keliatan mana yang lebih paham agama

Infomenia.net -  Acara peringatan 40 hari Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah akan digelar. Kedua pihak keluarga telah menyiapkan beberapa ha...


Infomenia.net - 
Acara peringatan 40 hari Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah akan digelar. Kedua pihak keluarga telah menyiapkan beberapa hal untuk acara tersebut, salah satunya buku yasin. Namun, buku yasin dari pihak yang berbeda itu yakni Doddy Sudrajat dan Faisal kini jadi sorotan warganet.

Doddy Sudrajat telah membagikan penampakan buku yasin yang dibuatnya. Terlihat, buku Yasin itu memiliki nuansa warna ungu serta terdapat foto mendiang Vanessa Angel di halaman depannya.

Doddy menjelaskan, warna ungu dipilih lantaran itu merupakan warna kesukaan Vanessa. “Bismillah sesuai warna kesukaan kakak,” tulis Doddy Sudrajat, dikutip Selasa 7 Desember 2021.


Dari video yang beredar, tidak ada foto sang menantu, Bibi Andriansyah. Hanya ada foto Vanessa seorang diri yang memakai hijab. Lebih mengejutkannya lagi adalah nama lengkap cucunya, Gala diubah. Hal tersebut terlihat dari daftar nama yang berduka cita. Seperti diketahui, nama lengkap Gala adalah Gala Sky Andriansyah, tapi dalam buku Yasin tersebut tertera nama Gala Sky Adzan.

Tak lama dari kabar tersebut, beredar pula penampakan buku yasin dari pihak keluarga H. Faisal. Berbeda dengan buku yasin dari pihak Doddy, Faisal menyertakan foto sang menantu, Vanessa Angel. Buku Yasin bernuansa putih itu pun menulis nama Doddy dengan lengkap untuk binti dari Vanessa.


Warganet bandingkan ilmu agama Doddy dan Faisal

Perkara perbedaan dalam buku yasin itu jadi tolak ukur sebagian besar warganet perihal ilmu agama. Banyak yang mengecam perlakuan Doddy dan menyebutnya tak paham agama. Sebagian lagi juga memuji ketulusan orang tua Bibi yang sangat baik dengan Vanessa. Berbagai respons warganer tersebut terlihat dari akun Instagram @viral62com yang menunggah ulang video penampakan buku yasin dari keluarga H. Faisal.

“Dari sni ja udh kliatan mana yg bner” di sebut keluarga yg ikhlas & tulus, kluarga yg paham agam dan kluarga yg berilmu/berpendidikan ..sehat slau utk keluarga pak faisal amiiin,” komentar warganet.(hops.id)