Joker Tokyo Guncang Jepang, Tikam Belasan Penumpang Kereta Tersibuk di Dunia Lalu Duduk Santai Sambil Merokok

Infomenia.net -  Jepang diguncang aksi Joker Tokyo yang membuat perjalanan penumpang kereta api tersibuk di dunia bagai mimpi buruk. Dikutip...


Infomenia.net - 
Jepang diguncang aksi Joker Tokyo yang membuat perjalanan penumpang kereta api tersibuk di dunia bagai mimpi buruk.

Dikutip Galamedia dari DailyMail, Senin 1 November 2021, seorang pria berkostum penjahat Batman, Joker ditangkap polisi setelah melakukan percobaan pembunuhan membabi buta di atas kereta ekspress Keio menuju Shinjuku.

Saksi mata menggambarkan kengerian saat Joker berusia 24 tahun itu menikam siapa pun yang dilihatnya hingga melukai 17 orang dengan amukan pisau di atas kereta komuter Tokyo. 
        

Sedikitnya 10 orang penumpang menderita luka tikaman. Tak itu saja, Si Joker juga menuangkan minyak yang kemudian dinyalakan dengan api hingga memicu kepanikan di atas gerbong.

Pelaku pun menyerang penumpang dengan asam klorida atau air keras sebelum kemudian diamankan aparat. Hal lain yang membuat aksi Joker ini membuat warga merinding adalah “sikapnya” usai melakukan aksi.

Seperti yang viral di media. Si Joker yang mengenakan setelan rapi berwarna hijau-merah-ungu yang merupakan “warna Joker” kemudian terlihat duduk santai di atas kursi kereta dengan tenang sambil merokok seolah tak terjadi apa pun. 



Departemen Pemadam Kebakaran Tokyo mengatakan 17 penumpang terluka, termasuk tiga dengan luka serius. Tidak semua dari mereka ditikam dan sebagian besar bukan cedera serius, tambah sejumlah pejabat.

Namun seorang pria yang diyakini berusia 60-an tidak sadarkan diri dan dalam kondisi kritis setelah ditikam, demikian laporan media.

Si Joker ditangkap di tempat dan dilaporkan meminta untuk dihukum mati pada penyidik. Kasus dugaan percobaan pembunuhan dengan motif yang belum diketahui ini masih diselidiki. 


Nippon Television melaporkan tersangka mengatakan kepada polisi dirinya terinspirasi aksi serupa di atas kereta api sebelumnya. 

NHK menyebut saksi mengatakan kepada polisi penyerang mengenakan pakaian cerah, kemeja hijau, jas biru dan mantel ungu yang menyerupai Joker dari komik Batman.

Pejabat polisi Tokyo mengatakan serangan terjadi di atas kereta Keio dekat stasiun Kokuryo. Penyerang melakukan serangan tanpa menunjukkan emosi apa pun, kata seorang penumpang wanita. 

"Dia memegang pisau dan mulai menyebarkan cairan," katanya. “Dia melakukan tindakan ini tanpa menunjukkan emosi apa pun, hanya secara mekanis. Saya pikir itu membuat ketakutan semua orang.”

Kyodo melaporkan tersangka memberitahu penyelidik bahwa dirinya ingin membunuh orang dan dijatuhi hukuman mati. Dia juga mengatakan hanya menggunakan air keras dosis ringan.

Tayangan televisi menunjukkan sejumlah petugas pemadam kebakaran, petugas polisi dan paramedis menyelamatkan para penumpang, banyak di antaranya melarikan diri melalui jendela kereta. 

Dalam satu video, penumpang berlari dari mobil lain, di mana api menyembur. NHK melaporkan, setelah menikam penumpang, pelaku menuangkan cairan menyerupai minyak dan membakarnya hingga api melalap sebagian kursi.

Shunsuke Kimura, yang ikut merekam video mengatakan kepada NHK dia melihat penumpang berlarian dengan putus asa. Ketika dia mencoba mencaritahu apa yang terjadi, terdengar ledakan disusul kepulan asap. 

Dia juga melompat dari jendela tetapi jatuh di peron hingga bahunya terluka. 

"Pintu kereta ditutup dan kami tidak tahu apa yang terjadi, kami terpaksa melompat dari jendela," kata Kimura. "Itu mengerikan." 

Sebuah video yang diunggah di Twitter menunjukkan orang-orang melarikan diri dari gerbong kereta dan beberapa detik kemudian api menyala. 

Video lain menunjukkan penumpang berebut keluar dari jendela dan berlari menuju tempat kereta berhenti darurat.

"Saya pikir itu aksi Halloween," kata seorang saksi kepada surat kabar Yomiuri.

“Tapi kemudian saya melihat seorang pria berjalan ke arah sini, lalu mengayunkan pisau panjang.” 

Banyak penumpang memburu jendela setelah pintu gagal terbuka ketika kereta berhenti. Petugas keamanan kemudian memasuki kereta dan langsung menuju pelaku yang terlihat duduk santai dan sama sekali tidak melawan saat ditangkap.

Motif serangan belum terungkap tetapi insiden terjadi di atas kereta yang tengah melaju Shinjuku Tokyo dan terdiri dari 10 gerbong. Ini menjadi serangan kedua di Tokyo dalam dua bulan terakhir.(galamedia.news)