Warga Papua Nyanyi Lagu Pujian untuk Jokowi, Pigai Kena Sindir

Infomenia.net -  Sebuah video yang memperlihatkan seorang emak-emak warga Papua menyanyikan lagi berisi pujian untuk Presiden Jokowi, viral ...


Infomenia.net - 
Sebuah video yang memperlihatkan seorang emak-emak warga Papua menyanyikan lagi berisi pujian untuk Presiden Jokowi, viral di medis sosial.

Video warga Papua menyanyikan lagu pujian untuk Jokowi itu diunggah pengguna Twitter S4fitr1HS dan ikut dibagikan mantan politisi Demokrat Ferdinand Hutahaean, seperti dilihat pada Sabtu 2 Oktober 2021.

Dalam narasi unggahannya, netizen itu menyindir aktivis Papua yang dikenal getol mengkritik keras Presiden Jokowi, Natalius Pigai.

“Keren nih mama-mama dari Papua. Dengar nih NataliusPigai2 nyanyian untuk pak Jokowi,” cuit netizen S4fitr1HS.

Dilihat dari video tersebut, tampak emak-emak warga Papua itu menyanyikan sepenggal bait lahu untuk Jokowi.

“Burung Maleo terbang dari hutan, hampirlah siang terdengar suara. Biar Jokowi sembunyi rupa, saya tahu dari suara. Biar Jokowi sembunyi rupa, saya tahu dari perbuatan,” demikian lirik lagu untuk Jokowi itu.

Emak-emak itu pun kemudian menjelaskan makna lirik lagu tersebut. Menurutnya, lagu itu bermakna bahwa meskipun wajah Presiden Jokowi jarang dilihat secara langsung oleh warga Papua namun mereka tetap tahu dan akan terus mengingat kebaikan Jokowi seumur hidup mereka.

“Biar Bapak Jokowi sembunyi rupa di manapun kami tetap tahu, kami mengingat kebaikan Bapak Jokowi seumur hidup kami,” ujar sang emak-emak.

Selain itu, ia pun menilai sosok Jokowi merupakan pemimpin yang hebat lantaran belum ada satupun presiden-presiden sebelumnya yang berani masuk ke pedalaman Papua kecuali Jokowi.

“Jokowi itu orang yang paling hebat. Kalau kita lihat presiden-presiden sebelumnya tidak ada yang bisa jalan ke pedalaman-pedalaman Papua, hanya Jokowi. Berarti Jokowi itu anak Papua,” ungkapnya.

Tak hanya itu, emak-emak warga Papua tersebut menilai Presiden Jokowi sangat mencintai orang-orang di Papua. Maka dari itu, ia dengan tegas menyebut mantan wali kota Solo itu adalah sosok pemimpin yang baik.

“Bapak (Jokowi) itu asli orang Papua karena dia cinta Papua. Dia sangat sayang orang Papua. Bapak bisa beradaptasi dengan masyarakat Papua, itu kita lihat. Dia sosok pemimpin yang bagus,” ujarnya.(terkini.id)