Video Viral Warga Serang Nakes hingga Rusak Fasilitas RS HKBP Balige Toba

Infomenia.net -  Video yang memperlihatkan warga menyerang tenaga kesehatan dan merusak fasilitas di RS  HKBP Balige Toba, Sumatera Utara (S...


Infomenia.net - 
Video yang memperlihatkan warga menyerang tenaga kesehatan dan merusak fasilitas di RS  HKBP Balige Toba, Sumatera Utara (Sumut) viral di media sosial. Dalam video itu terlihat ada empat orang yang menganiaya nakes. 

Plt Direktur Rumah Sakit HKBP Balige, Benny Sinaga membenarkan peristiwa tersebut. Dia menjelaskan, keluarga pasien menuding nakes tidak bisa menangani pasien di rumah sakit pada tanggal 9 Oktober 2021 pukul 23.00. 

Namun, keluarga pasien justru mendatangi rumah sakit dan menanyakan kenapa pasien tidak bisa ditangani. Tak lama kemudian terjadi pemukulan terhadap nakes. 

Benny menyebutkan, ada empat orang melakukan penyerangan terhadap nakes dan pihak pengamanan. Mereka juga merusak fasilitas instalasi gawat darurat (IGD).

Diketahui jika pasien yang dibawa itu berinsial GS. Dia dilarikan ke rumah sakit karena kecelakaan. Sementara sesuai prosedur pemeriksaan, GS saat itu masih di bawah pengarus minuman alkohol.

"Jadi kelompok pemuda ini datang tanpa melihat apa yang sudah kami kerjakan. Dia mempertanyakan, kita tidak memberikan pelayanan," ucap Benny, Selasa (12/10/2021). 

"Dokter itu sudah memberikan sakit nyeri. Pasien ini datang dengan kondisi gelisa. Itu wajar karena dia cidera kepala," katanya lagi. 

Benny pun memutuskan menyerahkan kasus ini ke kepolisian untuk lebih lanjut. 

Sementara itu, Kapolsek Balige, AKP Agus Salim Siagian mengatakan RS HKBP Balige sudah melapor. Dalam waktu dekat, polisi akan memanggil warga yang diduga melakukan penganiayaan tersebut. 

"Kami akan gelar perkara untuk menentapkan siapa saja tersangka yang ditetapkan. Sementara kami masih melakukan penyelidikan," katanya.(inews.id)