Sylvester Stallone Sudah Lirik Iko Uwais Sejak Expendables 3 Setelah Terkesima dengan The Raid

Infomenia.net -  Aktor ternama Indonesia Iko Uwais ikut bermain peran dalam Film The Expendables 4. Meski berperan sebagai tokoh antagonis, ...


Infomenia.net - 
Aktor ternama Indonesia Iko Uwais ikut bermain peran dalam Film The Expendables 4. Meski berperan sebagai tokoh antagonis, bagi Iko ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan.

Sylvester Stallone selaku pemeran utama sekaligus penulis cerita sudah melirik Iko Uwais sejak di The Expendables 3 yang tayang pada 2014 lalu. Hal itu saat Sylvester Stallone terkesima dengan Film The Raid yang dibintangi Iko Uwais.

Ketika itu Sylvester Stallone membenarkan ketertarikannya pada Iko Uwais untuk turut serta bermain dalam The Expendables. Hanya saja, saat itu dia masih meragukan bahasa Inggris Iko. “Bingo kalau dia bisa Bahasa Inggris,” balas Sylvester Stallone.

Dalam perjalanan karirnya di film-film luar negeri, Iko Uwais memang belum dapat peran besar. Iko kali pertama tampil dalam film Hollywood berjudul: Man of Taichi yang tayang pada 2013.

Dalam film itu Iko muncul menjelang akhir film sebagai seorang petarung dari Indonesia bernama Sanjaya. Namun pada adegan itu tidak terjadi pertarungan sama sekali karena sang bintang utama menolak untuk bertarung. Dan hampir tidak ada dialog.

Karir Iko Uwais di Hollywood selanjutnya yakni di Film Star Wars: The Force Awakens. Dalam film ini Iko juga tidak dapat banyak dialog. Pada tahun 2017, dia mendapatkan peran utama dalam Beyond Skyline. Sejak itu karir Iko di Hollywood kian bagus, hingga berlanjut pada Mile 22 yang tayang pada 2018, lalu Stuber di 2019 hingga Snake Eyes.

Perjalanan panjang Iko Uwais di industri perfilman Hollywood membuat Sylvester Stallone tidak ragu membawanya untuk terlibat dalam The Expendables 4. Dalam film tersebut peran Iko sebagai seorang mantan perwira militer yang menjalankan usaha perdagangan senjata dan mempunyai pasukan sendiri.

Dengan demikian, aktor berdarah Minang tersebut akan beradu akting dengan aktor papan atas seperti Jason Statham, Sylvester Stallone, Dolph Lundgren dan Randy Couture, Megan Fox, Curtis “50 Cent” Jackson, Jacob Scipio dan Andy Garcia.

Iko Uwais juga telah membuat pernyataan mengenai keterlibatannya dalam The Expendables 4 melalui akun sosial media Instagramnya, Rabu, 27 Oktober 2021. “Sangat senang dan bersyukur diberi kesempatan bekerja sama dengan para legenda industri. #theexpendables4,” tulis Iko.(bertuahpos.com)