Said Didu Pamer Disopiri Susi Pudjiastuti, Warganet: Ada 4 Kesalahan Fatal yang Ibu Dilakukan!

Infomenia.net -  Ramai diperbincangkan di media sosial terkait video mantan Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti dengan Said Didu...


Infomenia.net - 
Ramai diperbincangkan di media sosial terkait video mantan Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti dengan Said Didu. 

Warganet menyoroti video tersebut lantaran Susi Pudjiastuti dinilai membuat kesalahan yang cukup fatal. 

Video tersebut awalnya disebarkan oleh Said Didu melalui akun media sosial Twitter miliknya @msaid_didu pada Jumat, 22 Oktober 2021. 

Dalam video tersebut memperlihatkan Susi Pudjiastuti tengah menyopiri mantan Sekretaris Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut. 

Dalam keterangannya, Sais Didu menuliskan bahwa dirinya sedang disopiri mantan menteri Ibu Susi Pudjiastuti yang mendapatkan SIM baru. 

"Disopirin Mantan Menteri Ibu @susipudjiastuti dg SIM baru. Nikmat apa lagi yg kamu mau dustakan," kata Said Didu dikutip Galamedia dari akun Twitter miliknya. 

Unggahannya pun lantas menarik perhatian warganet Twitter karena melihat kedekatan dua mantan menteri tersebut. 

Namun, salah satu warganet pemilik akun @Kurawa menanggapi video tersebut dengan sudut pandang yang berbeda. 

Menurut Rudi Valinka, pemilik akun @kurawa, mantan Menteri Perikanan dan kelautan itu melakukan 4 kesalahan fatal. 

Kesalahan fatal itu pun terekam dalam video yang diunggah Said Didu di akun Twitter resmi miliknya. 

Kesalahan pertama Susi Pudjiastuti adalah bahwa mobil bak tidak boleh mengangkut penumpang. Sementara, dalam video tersebut memperlihatkan beberapa penumpang di belakang. 

Kemudian, kesalahan kedua adalah baik Said Didu dan Susi tidak memakai sabuk pengaman, begitu pula penumpang di belakang mobil. 

Kemudian, Susi Pudjiastuti dan Said Didu tidak memakai masker, padahal anjuran pemerintah untuk menerapkan 5M masih digaungkan. 

Terakhir, pemilik akun @kurawa itu mengatakan kesalahan terakhir adalah membuat konten saat berkendara. 

"Bu @susipudjiastuti ada 4 kesalahan fatal yang ibu lakukan di video ini jika benar: 1. Mobil bak gak boleh angkut penumpang, 2. Tdk pake seat belt, 3. Tdk pake masker, 4. Buat konten saat berkendara," paparnya dikutip Galamedia. 

Menyoroti kesalahan tersebut, Rudi Valinka pun meminta Polri untuk menindak lanjuti, dan memakai video sebagai buktinya. 

"Pak @DivHumas_Polri mohon ditindak sbg bukti persamaan hukum WNI," cuitnya.(galamedia.pikiran-rakyat.com)