Resmi deklarasi, ini susunan pengurus Partai Buruh Said Iqbal

Infomenia.net -  Setelah beberapa waktu lalu digembar-gemborkan, Partai Buruh akhirnya secara resmi deklarasi. Adapun deklarasi dilakukan le...


Infomenia.net - 
Setelah beberapa waktu lalu digembar-gemborkan, Partai Buruh akhirnya secara resmi deklarasi. Adapun deklarasi dilakukan lewat kongres yang digelar sejak 4 sampai 5 Oktober 2021.

Bukan cuma deklarasi, partai yang sempat mati ini pun kini telah memiliki kepengurusan baru yang dibentuk melalui kongres di Hotel Grand Cempaka, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Adapun posisi ketua umum dari deklarasi Partai Buruh adalah Said Iqbal. Lalu di posisi Sekretaris Jenderal diduduki oleh Ferri Nurzali dan Wakil Presiden Partai akan dipimpin oleh Agus Supriyadi.

“Wakil Presiden Agus Supriyadi. Yang ketiga Sekjen adalah Ferri Nuzarli,” kata Said dalam acara konferensi pers usai Kongres Partai Buruh, di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Selasa 5 Oktober 2021.

Said mengklaim kepengurusan Partai Buruh ini sudah sesuai UU Pemilu. Di mana kepengurusan di 34 Provinsi di Tanah Air sudah terpenuhi 100 persen.

“Kami sudah tersusun kepengurusan 34 provinsi 100 persen. Kedua kabupaten kota kami sudah ada di 409 kabupaten/kota dari total 514 kabupaten/kota kalau dipersentasikan 80 persen,” tuturnya.

Selain itu Said mengatakan, Partai Buruh juga sudah terbentuk kepengurusan kecamatan 1450 kecamatan. Seperti disyaratkan UU Pemilu dimana harus memenuhi 50 persen.

“Maka ada 40 persen kurang 10 persen lagi. Sedangkan kita atau jumlah anggota di tiap kabupaten/kota sudah merata di 409 kabupaten/kota. Bahkan di kota industri ada yanga anggotanya katanya 100 ribu 150 ribu,” katanya.

Berikut kepengurusan petinggi Partai Buruh:

Presiden Partai Buruh : Said Iqbal
Wakil Presiden Partai Buruh: Agus Supriyadi
Sekretaris Jenderal Partai Buruh: Ferri Nurzali
Bendahara Umum: Luthano Budyanto
Ketua Badan Pendiri atau Majelis Rakyat: Sonny Pudjisasono
Ketua Majelis Nasional: Agus Ruli Ardiansyah
Ketua Mahkamah Partai: Riden Hatam Aziz
(hops.id)