Rachel Vennya Ngaku Tak Pernah Karantina di Wisma Atlet, Anggota DPR Angkat Bicara

Infomenia.net -  Selebgram Rachel Vennya mengaku tidak menjalani karantina sama sekali pasca melakukan perjalanan dari luar negeri. Tindakan...


Infomenia.net - 
Selebgram Rachel Vennya mengaku tidak menjalani karantina sama sekali pasca melakukan perjalanan dari luar negeri. Tindakan Rachel Vennya ini pun sangat disayangkan karena tak mematuhi aturan yang sudah ditetapkan negara melaui Undang-Undang tapi juga perintah rakyat. 

Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo mengaku sangat prihatin atas adanya pengakuan ini. Karena menurut Rahmad, tidak melakukan karantina pasca dari luar negeri ini sama saja melanggar perintah yang sudah ada dalam Undang-Undang.

"Ini sangat memprihatinkan pada akhirnya mengakui sama sekali tidak melakukan karantina. Itu suatu hal yang melawan perintah rakyat, melawan perintah dalam hal ini UU Kekarantinaan Kesehatan, juga UU Penyakit Menular," kata Rahmad saat dihubungi Indozone, Selasa (19/10/2021).

Menurut Politikus PDIP ini, aturan karantina sebagaimana dalam UU tersebut jelas dan tegas harus diterapkan. Dimana ada sanksi bagi mereka yang tidak melakukan aturan yang sudah ditetapkan ini.        

"Apa sanksinya? Bagaimanapun yang melanggar dan jelas serta tegas. Apalagi dengan terang benderang sama sekali tidak melakukan aturan perintah rakyat pengendalian Covid-19 melalui aturan pemerintah," imbuh dia.

Lebih lanjut Rahmad menekankan kepada siapapun yang melanggar aturan tersebut sebaiknya dikenakan sanski. Karena menurut dia tidak boleh ada tebang pilih sama sekali dan menimbulkan kecemburuan sosial nantinya.

"Yang jelas siapapun yang melanggar aturan itu ya harus mendapatkan sanski. Siapapun tanpa terkecuali," imbuh dia.

Sebelumnya diketahui selebgram Rachel Vennya akhirnya buka suara terkait isu kabur dirinya dari karantina di Wisma Atlet sekaligus menanggapi rumor terkait dirinya meminta sekamar dengan pacarnya, Salim Nauderer. Ternyata, isu itu tidak benar adanya.  

Hal itu ia ungkap saat diundang wawancara oleh Bow William untuk konten Youtubenya. Awalnya, Rachel menolak menceritakan kronologi karena itu harusnya diceritakan ke kepolisian.   

"Aku nggak bisa sebutin kronologi seperti apa, karena aku harus kronologinya pertama nanti di Polda," kata Rachel Vennya seperti yang dilihat Indozone.

"Aku tidak karantina sama sekali. Jadi, ya tidak minta sekamar juga. Karena memang kenyataannya, aku tidak menginap sama sekali di Wisma Atlet," tambahnya.(indozone.id)