Pukulan 'Aneh' Anthony Ginting Dipuji Dunia, Pemain China Sampai Tak Berdaya

Infomenia.net -  Anthony Sinisuka Ginting memamerkan kebolehannya di laga melawan China pada final Thomas Cup 2021, Minggu, 17 Oktober 2021....


Infomenia.net - 
Anthony Sinisuka Ginting memamerkan kebolehannya di laga melawan China pada final Thomas Cup 2021, Minggu, 17 Oktober 2021.

Indonesia keluar sebagai juara Thomas Cup 2021 setelah mengalahkan China dengan skor telak 3-0.

Poin pertama Indonesia diraih Anthony Ginting yang mengalahkan Lu Guangzu di sektor Tunggal dengan skor 18-21, 21-14, dan 21-16.

Kalah di game pertama membuat Anthony Ginting terlecut untuk bangkit di game kedua.

Anthony Ginting tampil on fire di game kedua bahkan sempat mencetak 6 angka secara beruntun yang membuatnya unggul saat interval dengan skor 11-5.

Aksi Anthony Ginting saat mencetak angka ke-10 di game kedua membuat banyak orang takjub karena pukulan 'aneh' yang dilakukannya.

Bermula dari servis yang dilakukan Lu Guangzu, Anthony Ginting melakukan gerakan seolah akan mengembalikan kok ke sisi kanan. Namun, Anthony Ginting justru mengembalikan kok ke sisi kiri.

Lu Guangzu yang sama sekali tidak mengira kok akan jatuh ke sisi kiri, tidak berdaya mengantisipasi pukulan Anthony Ginting itu.

Para penonton yang memadati Ceres Arena, Aarhus, Denmark, sontak bertepuk tangan melihat aksi yang dipamerkan Anthony Ginting.

Cuplikan pukulan Anthony Ginting itu bahkan diunggah oleh akun Twitter Federasi Badminton Dunia, BWF.


"Pengembalian yang luar biasa dari Anthony Sinisuka Ginting," sebut BWF dalam keterangannya.

Kemenangan Indonesia atas China di final Thomas Cup 2021 mengakhiri penantian selama 19 tahun.(pikiran-rakyat.com)