Polda Jatim Gerebek Kantor Pinjol Ilegal PT Duyung Sakti Indonesia di Surabaya

Infomenia.net -  Sub Direktorat (Subdit) V Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jawa Timur, menggerebek kantor pin...


Infomenia.net - 
Sub Direktorat (Subdit) V Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jawa Timur, menggerebek kantor pinjaman online (pinjol) ilegal di Surabaya. Ada 13 orang yang diboyong ke Polda saat penggerebekan di Jalan Raya Satelit Indah BN.8, Kecamatan Sukomanunggal, Surabaya.

"Iya benar, ada penggerebekan pinjol di Surabaya," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Gatot Repli Handoko, dikonfirmasi, Jumat, 22 Oktober 2021.

Gatot tidak menjelaskan detail terkait penggerebekan kantor pinjol ilegal itu. Dia hanya menyebut kantor tersebut bernama PT Duyung Sakti Indonesia. "Selain 13 orang, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti seperti simcard, dokumen, hingga laptop," katanya. 

Saat ini, lanjut Gatot, 13 orang yang digerebek itu masih diperiksa oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Jatim. Polisi juga mendalami untuk pengembangan lebih lanjut. "Masih kita dalami lagi, nanti kita rilis," katanya.

Sebelumnya, Menko Polhukam, Mahfud MD, mengimbau korban pinjol ilegal agar tak perlu membayar. Pernyataan Mahfud disampaikan di YouTube Kemenko Polhukam RI. Ia lantas meminta operasional pinjol ilegal di Indonesia secepatnya dihentikan.

"Hentikan penyelenggaraan pinjol ilegal ini. Kepada mereka yang sudah telanjur menjadi korban, jangan membayar. Kalau karena tidak membayar lalu diteror, lapor ke kantor polisi terdekat," kata mantan Ketua MK itu.(medcom.id)