Pindah Agama, Sukmawati Soekarnoputri Ngaku Cara Sembahyang Hindu Lebih Meresap Jiwa, Netter: Islam-mu Gak Sungguh-sungguh!

Infomenia.net -  Putri Presiden RI Ir Soekarno, Sukmawati Soekarnoputri belakangan tengah hangat diperbincangkan publik. Ini lantaran keputu...


Infomenia.net - 
Putri Presiden RI Ir Soekarno, Sukmawati Soekarnoputri belakangan tengah hangat diperbincangkan publik. Ini lantaran keputusannya pindah agama di usia senjanya. 

Diah Mutiara Sukmawati Soekarnoputri telah resmi pindah agama dari Islam menjadi Hindu. Kabarnya, ia memang sudah bertahun-tahun mempelajari kitab suci Hindu.

Usai resmi memeluk agama Hindu, Sukmawati Soekarnoputri pun membebrkan alasannya meninggalkan agama Islam yang sudah diyakininya sejak lama. 

Dalam ceritanya, ibu tiga anak itu mengaku kerap melihat The Soekarno Center Arya Wedakarna pergi ke Pura dan memperhatikan cara umat Hindu bersembahyang.

Lantaran hal tersebut, Sukmawati mengaku kerap diajak untuk bersembahyang di Pura bersama Arya. Melihat tokoh asal Bali itu bersembahyang, membuat Sukmawati menilai kalau Arya adlah pemuda yang religius.

"Ada lagi selipan bahwa Arya mau ke Pura untuk sembahyang dan itu ibu perhatikan agak sering ya gitu loh. Karena dia saya nilai jadinya oh Arya tuh memang seorang pemuda yang religius dan dari situlah mau enggak mau," ujarnya seperti dikutip, Kamis (28/10/2021).

Sukmawati mengatakan, Arya tak pernah memaksa dirinya untuk ikut bersembahyah di Pura Hindu. Namun, sejak saat itu, ia justru tertarik untuk mempelajari tata cara sembahyang umat hindu.

Tak sampai disitu, Sukmawati Sukarnoputri juga seakan menemukan kedamaian saat melakukan sembahyang umat Hindu. Menurutnya, cara sembahyang umat Hindu lebih meresap jiwa dibanding Islam.

"Ibu senang belajar beberapa agama seperti apa sih cara sembahyangnya, cara berdoanya. Jadi apalagi yang juga sebagian mengalir di leluhur ibu ini. Ya itu ingin tahu cara sembahyang Hindu Bali itu seperti apa, oh rupanya lebih bisa meresap di jiwa ibu gitu," pungkasnya.

Artikel yang sudah tayang di wartaekonomi.co.id dengan judul,Resmi Tinggalkan Islam, Pengakuan Sukmawati Mengejutkan: Cara Sembahyang Hindu Lebih Meresap Jiwa, itu pun kontan saja dibanjiri beragam reaksi dari warganet.

Tak sedikit di antaranya yang memberikan komentar pedas untuk Sukmawati terkait keputusannya yang meninggalkan agama Islam dan pindah ke keyakinan umat Hindu.

"Enak Bu nanti mati nya di bakar. Hilang tanpa bekas," komentar Ahmad Fatih At Tijani.

"Sukmawati, silahkan yahudi, atau nasroni atau hindu gpp, islam g ada paksaan…., Islamu gak sungguh?3;…!," kata Suyitko.

"Lha emang ibu pernah beribadah selama islam," sahut Kaesang Koffee.

"Nanti mati pasti merasakan panasnya api neraka," sambung Hmuhammad Sulaiman.(herstory.co.id)