Pembunuh Tuti-Amel orang bayaran, inikah sosok yang menyuruhnya?

Infomenia.net -  Saat ini, mulai banyak pihak penasaran dengan siapa dalang atau pelaku pembunuhan yang menewaskan Tuti Suhartini dan Amalia...


Infomenia.net - 
Saat ini, mulai banyak pihak penasaran dengan siapa dalang atau pelaku pembunuhan yang menewaskan Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu di Subang, Jawa Barat. Sebab, memasuki bulan kedua penyelidikan, kepolisian setempat belum mampu mengungkapnya.  

Menurut keterangan polisi, nyawa Tuti dan Amel dirampas keluarga atau orang terdekat laiannya. Namun, pada hari kejadian, tak seorang pun keluarga yang diketahui berada di tempat kejadian perkara (TKP). Bahkan, tetangga di sekitar rumah tak melihat adanya gerak-gerik orang mencurigakan di lokasi.   

Berkaca dari kenyataan tersebut, pakar hukum pidana, Dr Musa Darwin Pane mengaku yakin, pembunuh merupakan orang profesional yang sudah terbiasa menghadapi situasi mencekam. Itulah mengapa, dia menduga, ada dalang yang memerintahkan sosok tersebut untuk menghabisi nyawa Tuti dan Amel. 

“Kalau melihat dari pemaparan kepolisian yang disampaikan kepada media massa, memang ini pelakunya tidak hanya satu orang dan sudah direncanakan dengan matang,” ujar Musa, dikutip Hops, Kamis 14 Oktober 2021.    
        

Siapa pelaku yang bayar pembunuh Tuti Amel di Subang?
 
Lebih jauh, Musa menduga, pembunuh bayaran itu diperintah dan dibayar langsung orang terdekat korban. Sayangnya, dia tak bisa memastikan dengan detail, siapa sejatinya sosok tersebut. Benarkah keluarga kandung atau orang lain yang mengenal mereka dengan baik?  

“Pembunuhan ibu dan anak bisa saja menggunakan pembunuh bayaran, dan diduga pelaku utamanya tetap orang terdekat yang mengetahui gerak-gerik korban,” terangnya.   


Musa menambahkan, jika mengacu pada teori kriminologi, maka kejahatan itu pasti dipicu dari niat atau keinginan di awal. Barulah tindakan diambil saat pelaku memiliki peluang untuk melancarkan aksinya. 

“Dan niat itu tentu bicara sikap batin, ada hal-hal yang mendorong dari dalam diri pelaku untuk menghabisi korban,” kata Musa.     

Diketahui, hingga kini polisi sudah melakukan berbagai upaya untuk menemukan siapa pelaku yang membunuh Tuti dan Amel, yakni mulai dari memeriksa 54 saksi, mengumpulkan bukti baru melalui rekaman CCTV dan barang-barang di lokasi, serta melakukan autopsi berulang terhadap jasad korban. 

Namun, upaya tersebut masih terkesan nihil. Sebab, sampai sekarang pelaku masih bebas berkelaran di luar. (hops.id)