Hubungi Cyber Crime, Yosef geram terus-terusan dituduh bunuh Tuti-Amel

Infomenia.net -  Meski kasus pembunuhan yang menewaskan Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu di Subang, Jawa Barat masih dalam tahap penye...


Infomenia.net - 
Meski kasus pembunuhan yang menewaskan Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu di Subang, Jawa Barat masih dalam tahap penyelidikan, namun sudah banyak masyarakat dan warganet yang menaruh curiga terhadap suami sekaligus kepala keluarga korban, Yosef Hidayah.

Bahkan, melalui pengamatan kami di media sosial, tak sedikit dari mereka yang terus-terusan mendesak polisi untuk segera menangkapnya. Sebab, bagi mereka, tak ada sosok lain yang lebih mencurigakan ketimbang Yosef.

Bukan hanya itu, tuduhan yang sama juga dilontarkan sejumlah Youtuber melalui kanal pribadinya. Itulah mengapa, Yosef yang merasa depresi dan tertekan berupaya meminta perlindungan ke tim Cyber Crime Polda untuk menindak tuduhan-tuduhan tersebut.

“Kita sudah konsultasikan langsung dengan Kanit Cyber Crime Polda Jabar,” ujar Kuasa Hukum Yosef Hidayah, Rohman Hidayat, dikutip Hops, Selasa 12 Oktober 2021.


Yosef Hidayah serius penjarakan orang yang menuduhnya bunuh Tuti Amel

Diketahui, sebelumnya, Rohman memastikan, tuduhan tak berdasar tersebut sudah membuat klien dan keluarganya merasa terganggu. Itulah mengapa, untuk memberinya perlindungan, dia membuat laporan ke pihan berwenang.

“Pemberitaan-pemberitaan tendensius seperti itu sudah sangat mengganggu dan membuat keluarga kliennya sedih,” terangnya.


Selain pemberitaan di media, konten-konten tendensius di Youtube juga mereka laporkan ke pihak berwajib. Sebab, tak jarang, isi konten yang menyudutkan Yosef tersebut menggiring opini publik.

“Kita sedang mengklarifikasikan terutama konten-konten Youtube yang tendensius, yang menuduh, yang subyektif, kita sudah konsultasikan,” tuturnya.

“Kita mengklarifikasikan kanal-kanal mana saja yang akan kita laporkan, sedang kita olah datanya supaya nanti tidak menjadi kabur. Supaya rumusan delik perbuatan melanggar UU ITE terpenuhi,” lanjutnya.

Kini, dia dan Yosef tak akan lagi menanggapi konten atau pemberitaan tendensius, mereka secara sigap akan langsung melaporkannya ke polisi.

“Kita tidak akan lagi menanggapi berita-berita seperti itu, kita langsung melakukan tindakan saja,” kata Rohman.(hops.id)