Heboh Pantai Arab Saudi Tak Larang Bikini, Ustaz Hilmi Tanggapi Begini

Infomenia.net -   Arab Saudi tengah menjadi sorotan dunia. Salah satu magnetnya adalah Pure Beach. Diberitakan, pantai tersebut tak melarang...


Infomenia.net - 
Arab Saudi tengah menjadi sorotan dunia. Salah satu magnetnya adalah Pure Beach. Diberitakan, pantai tersebut tak melarang perempuan mengenakan bikini.

Diduga merespons hal ini, Ustaz Hilmi Firdausi meminta semua pihak tidak menyimpulkan bahwa Islam dan Arab Saudi sama atau tak terpisahkan. Islam merupakan agama, sedangkan Saudi adalah negara.

Ustaz Hilmi berpendapat, meski Saudi kental dengan sejarah Islam, bukan berarti kebijakannya saat ini harus diikuti negara mayoritas pemeluk Islam, seperti Indonesia. 

“Kita ini berIslam bukan berSaudi yaa. Jadi yang terjadi di Saudi jangan dikaitkan dengan keIslaman kita. "Tuh, lihat di Saudi aja begitu !", ya itu urusan mereka kepada Allah,” cuitnya lewat akun Twitter @hilmi28, dikutip Jumat (29/10).

Pendakwah muda itu mengimbau umat Muslim untuk tetap konsisten menjalankan syariat Islam. Menurutnya, perihal yang mesti dijunjung tinggi itu Islam, bukan Saudi.

“Kita akan tetap berIslam sesuai dengan apa yang Allah & Rasul ajarkan. Hikmahnya, jangan terlalu mengagungkan Saudi, tapi agungkanlah Islam,” tuntas Ustaz Hilmi.

Diketahui, salah satu pantai di Arab Saudi, Pure Beach, mengizinkan pasangan kekasih bercengkerama. Selain itu, perempuan yang berkunjung ke pantai tersebut tampak tak segan mengenakan bikini. Sebagian dari mereka bahkan merokok shisha.

Meski begitu, untuk bisa memasuki Pure Beach, pengunjung harus rela mengeluarkan uang sebesar 300 riyal atau sekitar Rp1,12 juta per orang.(jitunews.com)