Erick Thohir Bantu Biaya Pengobatan Dorce Gamalama, Alasannya Bikin Terharu

Infomenia.net -  Dorce Gamalama kembali dilarikan ke rumah sakit akhir pekan kemarin. Padahal, pembawa acara terkenal di era 1990an ini belu...


Infomenia.net - 
Dorce Gamalama kembali dilarikan ke rumah sakit akhir pekan kemarin. Padahal, pembawa acara terkenal di era 1990an ini belum lama kembali pulang ke rumah setelah mendapat perawatan.

Dorce dirawat di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta sejak Minggu, 24 Oktober 2021 akibat penyakit diabetes. Sakitnya Dorce rupanya menarik perhatian Menteri BUMN Erick Thohir.

Erick diketahui menjenguk Dorce di rumah sakit. Tak hanya itu, Erick berjanji memberikan bantuan biaya pengobatan terhadap sang artis senior.

Menurut penuturan kerabatnya, Dorce kerap meminta kembali pulang ke rumah. Dia khawatir biaya pengobatan akan membengkak jika lama di rumah sakit. Namun, setelah mendapat bantuan Erick Thohir, beban Dorce sedikit bisa berkurang.

Erick pun menjelaskan alasan dirinya membantu Dorce. Erick mengaku sudah lama mengenal sosok Dorce. Semasa Dorce sehat, Erick tahu betul dia kerap memberikan bantuan kepada anak-anak yatim. Karena itu, Erick tergerak membantu Dorce.

"Gerakan kebaikan itu adalah sesuatu yang natural. Kita tahu ibu Dorce adalah figur yang luar biasa, bagaimana beliau dalam keterbatasan masih menyantuni 1000 yatim," kata Erick Thohir di Jakarta.

"Saya mengenal beliau sejak lama, karena kedekatan itu, kita coba berpartisipasi membantu dengan segala kerendahan hati," lanjut dia.

Perhatian tidak hanya datang dari Erick Thohir, Dirut Pertamina Nicke Widyawati juga disebut memberikan bantuan kepada Dorce. Bagi Erick, di tengah kondisi seperti ini, saling membantu menjadi sebuah keharusan.

"Kita bukan bermaksud jadi jumawa, karena kebetulan mampu tetapi tidak lain memang di era seperti ini kita harus saling membantu," ucapnya.

Sebelum kembali dirawat, Dorce sudah tiga kali keluar masuk rumah sakit. Dia sempat tak sadarkan diri lalu dibawa ke rumah sakit pada 7 Oktober 2021.

Kerabat dekat Dorce, Hetty Sunjaya sebelumnya mengungkapkan fakta miris mengenai sang penyanyi. Dorce disebut berniat menjual rumah jika terus menerus dirawat di rumah sakit. Namun, setelah mendapat atensi pemerintah melalui Erick Thohir, Dorce berubah pikiran.

"Alhamdulillah dapat bantuan dari Menteri Erick Thohir. Beliau jenguk di rumah sakit. Sekarang (Dorce) enggak (minta pulang lagi), aku rayu, aku baik-baikin. Aku bilang, 'Mbak enggak usah pulang, di sini pemerintah yang cover'," ungkap Hetty.(medcom.id)