Cerita Sopir saat Mobilnya Terseret Longsor dan Nyaris Jatuh ke Jurang di Mamasa

Infomenia.net -  Tanah longsor terjadi di ruas jalan yang menghubungkan Kabupaten Mamuju dan Mamasa, Sulawesi Barat, Sabtu (30/10/2021). Lon...


Infomenia.net - 
Tanah longsor terjadi di ruas jalan yang menghubungkan Kabupaten Mamuju dan Mamasa, Sulawesi Barat, Sabtu (30/10/2021). Longsor tersebut tepatnya di Desa Malatiro, Kecamatan Tabulahan, Mamasa.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun sebuah mobil Daihatsu Xenia (sebelumnya diberitakan Avanza) dengan nomor polisi DP 1250 DE yang sempat melintas saat longsor terseret beberapa meter hingga nyaris jatuh ke jurang.

Sang sopir sekaligus pemilik mobil, Suwito, mengaku hujan deras mengguyur wilayah tersebut saat ia melintas pada Jumat (29/10/2021) malam. Saat di lokasi kejadian, tiba-tiba tebing yang berada di sisi jalan longsor hingga menyeret mobilnya ke tepi jurang.

Melihat situasi tersebut, Suwito dan salah seorang temannya yang berada di mobil langsung meloncat keluar.

"Saat saya melintas, tiba-tiba longsor, material longsor menyeret mobil saya ke bibir jurang. Saat itu saya dan teman yang berada di atas mobil langsung loncat hingga selamat, mobil juga tidak terus ke jurang," jelas Suwito kepada wartawan.

Kapolsek Tabulahan, Ipda Muhammad Elyas, mengatakan longsor tersebut terjadi diperkirakan pada Sabtu (30/10/2021) dini hari.

"Jalan yang berada Desa Malatiro merupakan salah satu titik longsor yang cukup besar. Beruntung tidak ada korban jiwa," ujarnya.

Informasi yang dihimpun SulbarKini, ruas jalan tersebut kini kembali bisa dilalui kendaraan. 

Balai Pelaksana Jalan Nasional Sulawesi Barat langsung menerjunkan alat berat untuk membersihkan material longsor yang menutupi jalan.(kumparan.com)