Alasan Sibuk, 3 Anak Titipkan Orang Tua ke Panti Jompo sampai Meninggal

Infomenia.net -  Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan beredarnya surat pernyataan tiga anak yang penitipan orang tua ke panti jompo ...


Infomenia.net - 
Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan beredarnya surat pernyataan tiga anak yang penitipan orang tua ke panti jompo sampai meninggal.

Tiga anak yang menitipkan ibunya ke panti jompo tersebut mengaku sangat sibuk sehingga menyerahkan segala urusan merawat orang tua ke panti jompo.

Dalam surat pernyataan yang beredar, terlihat tiga anak bersepakat untuk menyerahkan seluruh perawatan ibu kandungnya yang bernama Trimah (65) kepada Yayasan Gria Lansia Husnul Khotimah.

Terlihat, surat pernyataan itu dikuatkan dengan tandatangani oleh ketiga anak yang dilengkapi dengan materai 10 ribu. Adapun nama ketiga anak tersebut disensor dalam foto.

“Bersepakat menyerahkan perawatan orang tua kami kepada Gria Lansia Husnul Khotimah, Malang, karena kesibukan kami masing-masing,” tulis dalam surat itu, dilansir Fajar, Sabtu, 30 Oktober 2021.

Tak sampai di situ, dalam keterangan surat itu, ketiga anak bersepakat jika orang tuanya meninggal, maka prosesi pemakaman tetap diserahkan kepada panti jompo.

“Apabila orang tua kami meninggal dunia, maka kami menyerahkan pemakaman orang tua kami kepada Gria Lansia Husnul Khotimah. Surat ini dibuat tanpa paksaan dari pihak mana pun,” demikian bunyi kesepakatan ketiga anak itu dalam suratnya.

Di sisi lain, beredar pula surat balasan dari yayasan yang menyatakan siap menerima permintaan ketiga anal tersebut yang mengaku sibuk dengan pekerjaannya masing-masing dan tak mampu merawat ibunya.

“Saya Arief Camra, Ketua Yayasan Gria Lansia Husnul Khotimah menyatakan siap merawat ibu Trimah, Magelang, Jawa Tengah sampai meninggal dunia Insya Allah 100 persen,” demikian surat balasan itu.

“Jika beliau (Trimah) meninggal dunia, akan kami makamkan secara syariat Islam,” tambahnya.(terkini.id)