Aksi Guru Remas Payudara Siswi Terjadi Saat Pengurusan Beasiswa Indonesia Pintar

Infomenia.net -  Aksi guru meremas payudara siswa SMA di Motoling, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Sulawesi Utara (Sulut), ternyata dir...


Infomenia.net - 
Aksi guru meremas payudara siswa SMA di Motoling, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Sulawesi Utara (Sulut), ternyata direkam oleh salah satu rekan korban di ruangan komputer sekolah. Ironisnya, kejadian memalukan ini terjadi saat para siswa sementara mengurus beasiswa Program Indonesia Pintar.

Dari keterangan saksi sekaligus yang memotret aksi tersebut, kejadian itu terjadi pada tanggal 27 September 2021 sekira pukul 13.14 Wita. Saat itu, korban sementara membantu temannya mengisi lembar formulir beasiswa program Indonesia Pintar.

"Korban ini bukan termasuk penerima beasiswa dalam program PIP. Tapi karena korban yang paham komputer, dia membantu mengisi beberapa formulur. Saat itulah kejadian," kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Selatan, Max Lengkong.

Menurut Lengkong, Selasa (12/10) hari ini, pihaknya telah melakukan klarifikasi kepada korban, sejumlah saksi yang merupakan siswi teman korban, dan juga oknum guru berinisial MT yang merupakan pelaku peremas payudara siswi.

"Dari keterangan yang diambil, semua pihak mengaku, kejadian itu terjadi pada tanggal 27 September 2021 sekitar pukul 13.14 Wita. Di ruangan saat pengurusan beasiswa. Korban, saksi dan juga oknum guru menceritakan hal yang sama," kata Max.

Namun demikian, Max mengaku untuk melakukan proses penentuan apakah oknum guru tersebut bersalah melakukan dugaan pelecehan seksual, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada pihak yang berwajib.

"Apapun yang dilakukan oleh yang bersangkutan (oknum guru), itu sudah kami serahkan kepada yang berwajib," kata Max kembali.(kumparan.com)