Adik kandung bongkar siapa sebenarnya Yosef Hidayah, dia itu…

Infomenia.net -  Sejak kasus pembunuhan yang menewaskan Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu di Subang, Jawa Barat, nama Yosef Hidayah sel...


Infomenia.net - 
Sejak kasus pembunuhan yang menewaskan Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu di Subang, Jawa Barat, nama Yosef Hidayah selaku kepala keluarga korban belakangan menjadi perbincangan publik. Sebagian bersimpati kepadanya lantaran ditinggal dua orang tercintanya, namun tak sedikit yang menudingnya sebagai pembunuh.

Lantas, siapa sebenarnya Yosef Hidayah dan bagaimana kesehariannya di lingkungan sebelum kejadian mengenaskan tersebut?

Adik kandung Yosef, Mulyana (54) mengatakan, kakaknya merupakan sosok yang tertutup dan tak terlalu terbuka dengan keluarga. Bahkan, setiap kali ada masalah, Yosef tak pernah memberi tahunya.


Mulyana secara tak langsung membenarkan, Yosef termasuk sosok pendiam yang tak banyak bicara. Lebih lagi, dalam sejumlah wawancara, pria yang diketahui menyukai golf tersebut tak banyak memberikan keterangan.

“Dia (Yosef) kalau ada apa-apa gak pernah bilang dan dia sendiri memang tidak terbuka, dia lagi susah atau sedang ada masalah keluarga, dia gak pernah cerita apa-apa sama saya,” ujar Mulyana saat ditemui di kediamannya di Desa Tambakan, Jalancagak, Subang, dikutip Hops dari Tribunjabar, Minggu 10 Oktober 2021.

Terlepas soal karakter kakaknya yang tertutup, Mulyana berharap polisi segera menyelesaikan kasus pembunuhan tersebut. Sebab, kejadian mengenaskan itu sudah berlalu hampir dua bulan lamanya.

“Cuman harapan saya dengan adanya kasus ini masalah ini mudah-mudahan cepet terungkap, saya yakin dengan kinerja dari kepolisian suatu saat akan terungkap semuanya,” pintanya.

Yosef mau penjarakan orang yang menuduhnya bunuh Tuti Amalia
Kuasa hukum Yosef Hidayah, Rohman Hidayat mengatakan, dia dan kliennya tersebut bakal menindak pemberitaan dan tudingan publik yang menyebut Yosef telah membunuh Tuti dan Amel. Sebab, tuduhan tak berdasar tersebut sudah merugikan pihaknya.

“Pemberitaan-pemberitaan tendensius seperti itu sudah sangat mengganggu dan membuat keluarga kliennya sedih,” terangnya.


Selain pemberitaan di media, konten-konten tendensius di Youtube juga bakal mereka laporkan ke pihak berwenang. Sebab, tak jarang, isi konten yang menyudutkan Yosef tersebut menggiring opini publik.

“Kita sedang mengklarifikasikan terutama konten-konten Youtube yang tendensius, yang menuduh, yang subyektif, kita sudah konsultasikan,” tuturnya.

“Kita mengklarifikasikan kanal-kanal mana saja yang akan kita laporkan, sedang kita olah datanya supaya nanti tidak menjadi kabur. Supaya rumusan delik perbuatan melanggar UU ITE terpenuhi,” lanjutnya.

Kini, dia dan Yosef tak akan lagi menanggapi konten atau pemberitaan tendensius, mereka secara sigap akan langsung melaporkannya ke polisi.

“Kita tidak akan lagi menanggapi berita-berita seperti itu, kita langsung melakukan tindakan saja,” kata Rohman.(hops.id)