Viral Youtuber Sebut Nabi Muhammad Pengikut Jin dan Kitab Kuning di Ponpes Radikal

Infomenia.net -  YouTuber Muhammad Kece belakangan makin viral di media sosial usai ucapannya yang kontroversial karena mengubah kata ‘Muham...


Infomenia.net - 
YouTuber Muhammad Kece belakangan makin viral di media sosial usai ucapannya yang kontroversial karena mengubah kata ‘Muhammad’ menjadi ‘Yesus’. Hal itu sampai membuat umat Muslim marah hingga Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengecamnya. 

“Assalamualaikum, warrahmatuyesus wabarakatu,” ucap Muhammad Kece di dalam video yang diunggahnya di channel YouTube dikutip dari Solopos --jaringan Suara.com, Sabtu (21/8/2021). 

Tidak hanya salam, melansir dari Solopos, ia juga mengubah beberapa kalimat dalam ajaran Islam yang menyebut nama nabi Muhammad SAW. 

“Alhamduyesus hirabbilalamin, segala puji dinaikan kehadiran Tuhan Yesus, bapak di surga yang layak dipuji dan disembah,” tutur pria yang selalu tampil berpeci itu sebelum memulai pidatonya. 

Berkaitan dengan hal ini, Pengurus Lembaga Dakwah PBNU yang juga Wakil Sekretaris Komisi Fatwa MUI, Abdul Muiz Ali menyebut, youtuber itu menghina agama Islam. 

“Beredarnya video Muhamad Kece melalui kanal YouTube telah nyata-nyata menistakan agama Islam. Selain M. Kece ada beberapa orang teman obrolannya juga menistakan agama Islam,” kata Abdul Muiz Ali dalam keterangannya, Sabtu (21/8/2021). 

Ia berharap, polisi bergerak cepat mengusut kasus ini agar tidak meresahkan umat. 

“Ucapannya yang melanggar hukum, jika aparat tidak segera menangkapnya khawatir umat Islam akan menampakkan kemarahannya,” kata Abdul Muiz Ali. 

“Narasi-narasi yang dilontarkan MK berpotensi tinggi memecah belah kerukunan umat beragama dan merusak integrasi bangsa,” sambungnya. 

Bahkan, kekinian, ulama dan kiai telah mendatangi SKPT Polda Jawa Timur pada Rabu 21 April 2021 lalu melaporkan akun YouTube MuhammadKece atas dugaan penistaan terhadap agama Islam. 

Video yang dibuat Muhammad Kece bicara mengenai Islam sudah tersebar di berbagai akun Youtube. Ucapan Muhammad Kece dinilai kerap menistakan agama Islam. 

Dalam salah satu video yang viral, Youtuber itu menyebut kitab kuning yang diajarkan di pondok pesantren menyesatkan dan menimbulkan paham radikal. Selain itu dia juga menyebut ajaran Islam dan Nabi Muhammad SAW tidak benar sehingga harus ditinggalkan. 

“Karena memang Muhammad Bin Abdullah ini pengikut jin,” ujarnya dalam tayangan di akun YouTube Muhammad Kece berjudul Kitab Kuning Membingungkan yang diunggah pada 19 Agustus 2021.(suara.com)