Viral Adu Debat Dokter Pentolan AS vs Indonesia Soal Terapi Covid, Netizen Gak Nyangka Endingnya!

Infomenia.net -  Jagat maya tengah diramaikan dengan perang pendapat antara dua dokter terkenal, yakni dokter asal Maryland AS, Faheem Younu...


Infomenia.net - 
Jagat maya tengah diramaikan dengan perang pendapat antara dua dokter terkenal, yakni dokter asal Maryland AS, Faheem Younus dan dokter asal Indonesia Andi Khomeini Takdir.  

Kedua dokter tersebut saling beradu pendapat soal terapi pengobatan pasien Covid-19. Adu debat keduanya berawal saat dr Andi lewat cuitannya di akun Twitter mengungkapkan bahwa dirinya punya cara perbeda dengan dr Faheem Younus terkait terapi pengobatan pasien Covid-19.       

"Dr Faheem Younus ternyata pernah ngetwit susu, vitamin, ivermectin dan plasma tak ada peran dalam terapi Covid-19. Baru melintas di TL pagi ini. Saya beda gak apa-apa ya. Pasien2 kuberi susu & vitamin D, zinc & probiotik, saya termasuk periset ivermectin & plasma. Sel punca juga," cuit dr Andi Khomeini Takdir, dikutip Minggu, 8 Agustus 2021. 

Tak disangka, cuitan itu langsung direspons oleh dr Faheem. Ia lantas menyindir dengan mengatakan bahwa tiap orang bebas memilih antara pendapat pribadi atau bukti ilmiah yang sudah dipraktikkan oleh rumah sakit terbaik di dunia.     

"Orang bebas memilih antara pendapat Anda vs bukti ilmiah yang dipraktikkan di rumah sakit terbaik dunia dan didukung oleh WHO dan CDC," cuit Faheem Younus. 

Cuitan demi cuitan dari kedua dokter tersebut tak pelak menjadi sorotan para netizen. Sejumlah netizen pun meminta Andi Khomeini untuk membuktikan pendapatnya secara ilmiah, agar kualitas dokter Indonesia tak dipandang sebelah mata. 

"Ayo dok @dr_koko28 buktikan secara ilmiah kita juga punya dokter yang berkualitas," komentar seorang netizen.     

Lalu, Andi Khomeini Takdir menjawab bahwa pendapatnya bisa dibuktikan dengan membandingkan angka kematian pasien Covid-19 di AS dan Indonesia. 

"Cek deh angka kematian Amrik & Indonesia," tandasnya. (reqnews.com)