Tyas Mirasih Dituntut Harga Gono Gini, Pernah Mengaku tak Minta Nafkah dari Suami

Infomenia.net -  Kabar mengejutkan datang dari artis Tyas Mirasih. Tyas digugat cerai sang suami Raiden Soedjono.  Gugatan cerai terhadap Ty...


Infomenia.net - 
Kabar mengejutkan datang dari artis Tyas Mirasih. Tyas digugat cerai sang suami Raiden Soedjono. 

Gugatan cerai terhadap Tyas Mirasih didaftarkan Raiden Soedjono di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. 

Dalam gugatan cerainya, Raiden Soedjono menuntut harga gono gini dari Tyas Mirasih. 

Raiden Soedjono mendaftarkan gugatan cerai secara online pada Selasa (3/8/2021). Bukan dia sendiri, gugatan dimasukkan oleh kuasa hukumnya. 

Jenis perkara ini adalah jenis cerai talak yang nomor perkaranya adalah 2663/PDT.G/2021/PA.JS, didaftarkan di kepaniteraan PA Jakarta Selatan tanggal 3 Agustus tahun 2021 melalui ecourt. 

"Suami dari Mirasih Tyas Endah tersebut yaitu Raden Muhamad Soedjono Bin Hasan M Soedjono mengajukan permohonan cerai talak dan pembagian harta bersama," kata Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah, ditemui di kantornya, Rabu (4/8/2021). 

Jauh sebelum gugatan cerai mencuat, Tyas Mirasih pernah mengungkapkan soal nafkah dari suami yang tidak pernah ia minta. 

Tyas Mirasih mengungkapkan bahwa dirinya tidak meminta nominal nafkah kepada suami yang menikahinya tahun 2017 itu karena dirinya juga sudah bekerja. 

“Kak Tyas, pernah enggak sih nuntut sama suami harus ngasih nafkah dengan nominal tertentu tiap bulan, kalau iya ngomongnya gimana?,” tanya Feni Rose dilansir dari YouTube TransTV Official. 

Menanggapi pertanyaan itu, Tyas Mirasih menjelaskan bahwa dirinya tidak pernah menuntut nafkah dari suami dengan nominal tertentu. Pasalnya, sejak awal menikah, wanita 34 tahun itu sudah bekerja. 

“Enggak, enggak pernah. Dari awal tuh enggak pernah sih maksudnya gue enggak pernah minta spesifik harus gini harus gitu, karena dari awal menikah juga kan gue udah kerja,” ungkap Tyas Mirasih. 

Baik Tyas maupun sang suami memiliki kesepatakan untuk tidak saling melarang keduanya melakukan hal yang disukai selama menikah. Kata Tyas, dirinya tidak pernah perhitungan dengan orang lain. 

“Kita udah sama-sama ‘pokoknya kalau kita mau nikah pun gue enggak boleh dilarang menjalani apapun yang gue suka’, termasuk dia. Gue enggak boleh ngelarang dia bermusik atau segala macam. Gue orangnya paling enggak pernah bisa hitung-hitungan sama orang juga,” tuturnya. 

Saat ditanya soal pembagian keuangan, Tyas Mirasih enggan menjawabnya. Menurut wanita pemeran Dimsum Martabak tersebut, ia dan suaminya bergantian untuk saling memenuhi kebutuhan hidup. 

“Pembagiannya ya gitu, dapur orang mau tau aja lu. Kita lebih ganti-gantian aja, kayak lagi pacaran ya, gitu aja, gue enggak mau nuntut juga,” pungkas Tyas Mirasih. (hops.id)