Kena Sentil Gegara Cuitan soal Pelecehan Seksual, Ini 5 Fakta Tiara Andini

Infomenia.net -  Tiara Andini baru-baru ini jadi perbincangan soal cuitannya yang berisi pandangannya tentang pelecehan seksual. Berikut der...


Infomenia.net - 
Tiara Andini baru-baru ini jadi perbincangan soal cuitannya yang berisi pandangannya tentang pelecehan seksual. Berikut deretan fakta Tiara Andini. 

Penyanyi jebolan Indonesia 2020 ini disorot warganet setelah berkicau soal pelaku dan korban dalam pelecehan seksual. 


"Kalau soal ini menurut aku nggak ada korban. Karena yang melakukan kedua belah pihak. Kita diciptakan tangan dan kaki untuk melawan. Diciptakan otak untuk berpikir," cuit Tiara Andini pada 2 Agustus lalu. 

"Habis close friend sekarang ada lagi yaitu sexual harassment. Kek gini gabisa nyalani salah satu pihak doang. Mau cewenya atau cowonya duluan, tapi kalo emang keduanya open? Ini pentingnya punya harga diri," katanya dalam cuitan lain. 

Cuitan yang kini telah dihapus itu langsung menuai beragam respon. Sejumlah warganet kompak menyebut Tiara Andini memojokkan korban pelecehan seksual. 

Walhasil, nama pelantun tembang Cintanya Aku ini sempat menduduki trending topic Twitter. Berikut fakta-fakta Tiara Andini: 

1. Curi perhatian Super Junior     


Pemilik nama lengkap Tiara Anugram Eka Setyoandini ini pernah mencuri perhatian idol Kpop terkenal Super Junior saat tampil di atas panggung. 

Hal tersebut berawal saat ia tampil di upacara penutupan Asian Games 2018 untuk mewakili kampung halamannya. 

2. Raih penghargaan internasional   

Sejak berhasil jadi runner-up Indonesian Idol 10, nama Tiara Andini makin melejit. Kepiawaiannya dalam menyanyi membawanya mendapatkan helar Pendatang Baru Terbaik dari Anugerah Musik Indonesia.

Bakat menyanyi Tiara Andini juga diakui di panggung internasional dengan berhasil meraih Best New Asian Artis Indonesia dari MAMA 2020.

3. Pernah dibayar 100 ribu


Sebelum terkenal seperti sekarang, Tiara Andini pernah menerima honor ratusan ribu. Dalam wawancara dengan Boy William, penyanyi ini mengaku dibayar Rp 100 ribu di awal karier.

Tiara Andini kerap tampil di dari panggung ke panggung acara pernikahan sebelum sukses berkarier di dunia hiburan tanah air.

4. Mengurung diri saat diterpa gosip

Pentolan Indonesian Idol ini mengaku lebih senang memendam masalah sendiri, terutama saat dirinya diterpa gosip miring. Biasanya Tiara Andini akan memilih mengurung diri di kamar.

"Ya, perasaan seperti itu aku pendam sendiri. Diam di kamar, bantal guling dan selimut aku sering saksi bisu aku sedih," tutur Tiara Andini di kanal YouTube PUELLA ID. 

5. Kena sentil warganet

Cuitan Tiara Andini soal pelecehan seksual disorot setelah diunggah di akun Twitter @tubirfess oleh seorang warganet. Pernyataan Tiara Andini yang notabene adalah publik figur pun dipertanyakan.

"Kok bisa opini jelek gini kelur dari public figure centang biru, apa si mbak gatau koban pelecehan seksual bisa mengalami tonic immobility. Shock, kaget dan diem bukan berarti menikmati dilecehin. smh 2beer!," tulis akun @tubirfess.

Cuitan di @tubifess itu juga menyematkan tangkapan layar kicauan Tiara Andini yang ramai diperbincangkan.


"Kalau soal ini menurut aku nggak ada korban. Karena yang melakukan kedua belah pihak. Kita diciptakan tangan dan kaki untuk melawan. Diciptakan otak untuk berpikir," bunyi ujaran Tiara Andini.

Walhasil, banyak warganet menuding Tiara Andini tidak bersimpati dan cenderung menyalahkan korban. Sang penyanyi juga disebut kurang memahami apa itu sexual harrasment dan consent.

"Tiara, pahami dulu ya perbedaan antara konsensual dan pelecehan. Harga diri di sini ga ada hubungannya. Daripada setelah ini opini kamu jadi blunder, mending kamu nyanyi aja." cuit seorang warganet.

"Opini Tiara sebagai public figure memojokkan para korban sexual harassment loh, korhan jadi merasa bahwa diri mereka yang tidak bisa melawan malah merasa korban memang patut disalahkan padahal ga boleh gitu," kata warganet lain.

"Mencoba memahami maksud Tiara baik sih, tapi di tweet ini pliss nggak segampang itu buat ngelawan. AKu pernah ngalamin HS. Otak udah mikir tapi tubuh nggak bisa kompromi. Jangankan buat berontak ngelawan lari dll, buat buka mulut nangis aja kagag sanggup," timpal warganet lain.

Itulah sederet fakta Tiara Andini yang belakangan disorot karena cuitan soal pelecehan seksual.(suara.com)