Heboh penampakan pocong nakes pakai APD di keranda, endingnya bikin geram

Infomenia.net -  Sebuah video yang merekam wujud mirip pocong di keranda mendadak viral di jejaring media sosial. Usut punya usut, penampaka...


Infomenia.net - 
Sebuah video yang merekam wujud mirip pocong di keranda mendadak viral di jejaring media sosial.

Usut punya usut, penampakan pocong itu ternyata dilakukan oleh seorang pria yang merupakan tenaga kesehatan (nakes) dan berdandan layaknya seperti pocong.

Penampilannya semakin menyeramkan lantaran ia tiduran di keranda jenazah.

Video nakes dandan bak pocong tersebut dibagikan akun TikTok @trolijenasah. Hingga berita ini dipublikasikan, video sudah disaksikan 6,4 juta kali dan mendapatkan sedikitnya 220 ribu tanda suka.

“Kekuatanku entek lur. Ra metu-metu sik,” tulis @trolijenasah dalam captionnya mengutip Suara (Jaringan Hops) pada Kamis, 5 Agustus 2021.


Berdasarkan keterangan akun, tenaga kesehatan itu diduga merupakan seorang driver ambulans. Ia juga menamai akunnya @trolijenazah, dimana nakes tersebut diduga sopir mobil ambulans jenazah.

Dalam video, tampak sebuah keranda jenazah yang terbuat dari besi lengkap dengan rodanya. Keranda jenazah itu diduga diletakkan di dalam kamar jenazah.

Suasana ruangan begitu sunyi tidak ada orang satu pun. Tiba-tiba, keranda jenazah itu terbuka dari dalam dan memunculkan sosok menyeramkan.

Sosok tersebut ternyata adalah si nakes yang sudah berdadan bak pocong. Ia memakai membungkus tubuhnya dengan baju putih alat pelindung diri (APD).

Meski mengenakan APD, namun penampilannya itu seperti mayat yang memakai kain kafan. Bagaimana tidak, ia menyumpal hidungnya dengan tisu layaknya mayat sungguhan.

Nakes tersebut menyembul keluar dari keranda jenazah sehingga membuat kaget. Nakes itu berlagak seolah sedang bangun tidur dari alam baka.


Kocaknya, ia mengarahkan wajahnya ke kamera, lalu mengatakan hal lucu seputar virus corona dengan linglung. Ia berniat meminjam uang karena pandemi membuatnya tidak punya uang.

“Corona wis ngaleh urung coronane (coronanya sudah pergi belum coronanya). Utango duit ndang. Satus lah, ra ndue duit belas lho (Utang uang buruan, seratus ribu saja, gak punya uang sama sekali lho),” katanya dalam video.

Semakin kocak, nakes tersebut berlagak perlahan-lahan kehilangan kesadaran. Rupanya, ia berpura-pura mati kembali karena sudah dipanggil Tuhan.

“Yo Allah yo yo yo,” lanjutnya dengan suara serak.

Nakes tersebut kemudian berbaring lagi dan menutup keranda jenazahnya.


Mendapat berbagai tanggapan dari warganet

Sontak, video nakes berdandan bak pocong menuai beragam komentar kocak warganet. Bahkan, banyak yang mengaku sampai kaget melihat aksi nakes dalam video tersebut.

“Antara kaget, takut, sama mau ngakak,” komen warganet.

“Lihat aja takut, apa lagi tidur di situ,” sahut warganet.

“Bercandanya gelap,” protes warganet.

“Berani-beraninya dia tiduran di situ,” tambah yang lain.

“Kok gak takut ya tidur di situ. Lihat aja ngilu,” aku warganet.

“Bercandanya kelewatan sampai ke lepas hp gua. Untung masih mulus hp gua,” celutuk warganet.

“Astaghfirullah aku kaget mas. Tak kiro mayit urip maneh,” sahut lainnya.(hops.id)