Dokter Tirta Sebut 'Pengusaha Start From Zero' Omong Kosong, Richard Lee Bantah Dengan Bukti

Infomenia.net -  Dokter Tirta Mandira Hudhi atau yang dikenal sebagai dr Tirta menyebut pengusaha yang memulai usaha dari nol adalah omong k...


Infomenia.net - 
Dokter Tirta Mandira Hudhi atau yang dikenal sebagai dr Tirta menyebut pengusaha yang memulai usaha dari nol adalah omong kosong. Pernyataan tersebut langsung dibantah oleh dokter Richard Lee yang dikenal punya klinik kecantikan di berbagai kota di seluruh Indonesia.  

"Pengusaha start from zero itu omong kosong bro, dia itu punya privilige duit, bokapnya pasti usaha," ujar dokter Tirta dalam suatu kesempatan.  

Dokter Richard Lee kemudian menceritakan kisah hidupnya yang lahir dari keluarga miskin. Bahkan sang dokter mengungkap untuk mengenyam pendidikan pun terbilang susah. Saat itu dokter Richard Lee juga mengajar privat sambil kuliah dengan mengandalkan beasiswa pemerintah.  

"Saya gak punya privilege itu, jadi saya lahir dari keluarga yang miskin, saya tinggal di rumah susun, orangtua saya juga bukan berpendidikan, salah satu orangtua saya gak lulus SMA," cerita dokter Richard Lee dalam video Instagram pada Rabu (18/8).      

"Saya sekolah dengan susah payah, ngontrak rumah harus pinjem duit dulu, waktu itu saya pengennya masuk FK (Fakultas Kedokteran) UI tapi orangtuanya saya beraninya biayain di FK Usri (Universitas Sriwijaya), itupun saya harus nangis dulu," sambung dokter Richard Lee.   

"Saya untuk nyambung kehidupan harus ngajar privat dan saya mengandalkan beasiswa dari pemerintah bahkan saya lulus kedokteran itu gak punya apa-apa," lanjut dokter Richard Lee.  

Setelah lulus dari kuliah kedokteran, dokter Richard Lee bekerja di salah satu perusahaan ternama Indonesia selama 6 tahun. Di situ sang dokter yang bermasalah hukum dengan Kartika Putri ini menuai kesuksesan hingga dapat membeli mobil sendiri.  


"Saya kerja di salah satu perusahaan besar di Indonesia selama 6 tahun, disanalah saya berprestasi, berkembang, mulai maju dan punya rezeki untuk membahagiakan kedua orangtua saya dan disana saya pertama kali membeli mobil second," ungkap dokter Richard Lee.  

Setelah 6 tahun bekerja, dokter Richard Lee mengundurkan diri lalu membuka klinik kecantikan. Kini, klinik kecantikan dokter Richard Lee sudah berdiri selama 8 tahun dan memiliki 13 cabang di seluruh Indonesia.  

"Saya menikah dengan uang saya sendiri, seratus persen uang sendiri dan itu membanggakan kemudian saya beli ruko di pinggir kota Palembang dan cikal bakal dari Athena saat ini. Jadi saya jauh banget dari privilege itu ya," jelas dokter Richard Lee.  

"6 tahun saya bekerja kemudian mengundurkan diri lalu saya fokus pada Athena dan sekarang Athena sudah ada selama 8 tahun, saya bangga perusahaan ini sedemikian besarnya, punya 13 cabang di seluruh Indonesia," tutur dokter Richard Lee. "Bukan klinik kecil tapi adalah klinik yang menginspirasi banyak orang. Sekali lagi, saya mulai semuanya dari nol, tanpa modal apapun.".(wowkeren.com)