Dituduh Suap Polisi Atas Penangkapan Richard Lee, Kartika Putri Buka Suara

Infomenia.net -  Kartika Putri masih dituduh sebagai penyebab penangkapan dokter Richard Lee di kediamannya di Palembang, pada Rabu (11/8). ...


Infomenia.net - 
Kartika Putri masih dituduh sebagai penyebab penangkapan dokter Richard Lee di kediamannya di Palembang, pada Rabu (11/8).

Kartika Putri pun mengunggah hasil tangkapan layar yang memperlihatkan berbagai komentar dari netizen di Instagram Stories miliknya pada Kamis (12/8). Istri Habib Usman bin Yahya itu menyoroti salah satu akun yang menuduh dirinya telah memberi suap kepada polisi untuk menangkap sang dokter.

"Haduh haduh karput... Nyogok polisi berapa juta sii (emoji tutup mulut)," komentar @aynch_lee.

Sambil melingkari komentar tersebut, Kartika pun menjelaskan bahwa penangkapan tersebut terjadi atas kesalahan sang dokter sendiri, tidak ada sangkut paut dengan dirinya,

"Padahal sudah dijelaskan ditangkap karena kesalahan yang dilakukan tersangka sendiri," balas Kartika Putri.




Lebih lanjut, istri Habib Usman menasehati untuk tidak menyebar fitnah hingga menggiring opini publik.

"Bela boleh, tapi jangan sampai fitnah apalagi menggiring opini dan hoax suatu institusi resmi negara," sambungnya.

Dalam unggahannya ini ia menandai akun Polda Metro Jaya dan Siber Polda Metro Jaya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus telah menyampaikan bahwa penangkapan dokter Richard Lee berkaitan dengan ilegal akses dan upaya menghilangkan barang bukti dalam akun Instagram yang sedang disita oleh pihak polisi.

"Hasil penyelidikan ditemukan yang melakukan ilegal akses dan pencurian di akun yang jadi barang bukti itu dilakukan sendiri oleh RL (Richard Lee)," tutur Yusri.(insertlive.com)