Dihajar Bahar hingga tulang remuk, Kalapas: Kasus selesai, Ryan yang salah

Infomenia.net -  Kepala Lembaga Permasyarakatan (Kalapas) Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, Mujiarto memastikan, kasus penganiayaan yang did...


Infomenia.net - 
Kepala Lembaga Permasyarakatan (Kalapas) Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, Mujiarto memastikan, kasus penganiayaan yang diduga dilakukan Habib Bahar bin Smith terhadap Ryan Jombang telah sepenuhnya selesai. Menurutnya, bukan Habib Bahar yang salah, melainkan Ryan.

Diketahui, sebelumnya pengacara Ryan Jombang, Kasman Sangaji mengatakan, kliennya dihajar Habib Bahar di Lapas lantaran masalah hutang piutang. Bahkan, Ryan sampai dirawat lantaran mengalami cedera serius di bagian wajah, tangan, dan tulang.

Imbasnya, Kasman berniat melaporkan kasus tersebut ke Mabes Polri untuk menuntut keadilan. Namun, belum juga seluruh bukti dikumpulkan, perkara yang belakangan ramai dibicarakan publik itu rupanya telah dinyatakan selesai.

“Yang jelas perselisihan sudah selesai dan mereka pun kembali mengikuti aturan-aturan dan program pembinaan yang diberikan pihak lapas,” ujar Mujiarto, dikutip dari VIVA, Kamis 19 Agustus 2021.


Lebih jauh, Mujiarto menambahkan, persoalan yang melibatkan Habib Bahar dan Ryan Jombang tersebut murni terjadi karena salah paham. Dia juga menekankan, latar belakang dan kepribadian setiap warga binaan di lapas berbeda-beda, sehingga kerap terjadi gesekan.

“Di mana menyatukan orang-orang yang mempunyai latar belakang dan kepribadian berbeda bukanlah hal yang mudah. Untuk itu lah pembinaan diberikan kepada narapidana, termasuk mereka berdua,” tuturnya.

Kalapas pastikan Ryan Jombang yang salah


Mujiarto tak menampik pertikaian antara Habib Bahar dengan Ryan mulanya dipicu masalah uang. Pada kasus tersebut, dia memastikan Ryan yang salah. Namun, dia tidak merinci permasalahan tersebut.

“Ryan juga tidak keberatan. Memang dia yang salah,” tegasnya.

Sebelumnya, pengacara Ryan Jombang, Kasman Sangaji kepada awak media mengatakan, Habib Bahar meminjam uang ke kliennya sebesar Rp10 juta. Namun, saat ditagih, Habib Bahar tak punya iktikad baik untuk melunasinya.

Kasman juga menyebut, kliennya mengalami luka lebam di wajahnya, dada sesak, dan retak tulang lantaran perlakuan Habib Bahar yang melayangkan pukulan dan tendangan ke arahnya.(hops.id)