Deddy Corbuzier Kesal dengan dr. Lois Owien Setelah Terpapar Covid-19 dan Hampir Mati Karena Badai Cytokine

Infomenia.net -  Deddy Corbuzier sukses mengejutkan publik setelah kembali muncul dan mengaku baru saja sembuh dari Covid-19. Sebelumnya, De...


Infomenia.net - 
Deddy Corbuzier sukses mengejutkan publik setelah kembali muncul dan mengaku baru saja sembuh dari Covid-19. Sebelumnya, Deddy sempat berpamitan dari publik beberapa minggu lalu. 

Banyak spekulasi muncul ketika Deddy Corbuzier menyatakan akan berhenti sementara waktu dari aktivitasnya di dunia hiburan. Tak sedikit yang menyebutnya tengah mempersiapkan diri di panggung politik. 

Pada Minggu, 22 Agustus 2021 ini, Deddy Corbuzier akhirnya mengungkapkan bahwa dirinya terpapar Covid-19, hingga terkena Badai Cytokine beberapa waktu lalu. 

Lewat podcast yang diunggah Deddy, Ia mengaku nyawanya hampir tak bisa diselamatkan jika terlambat ditangani oleh dokter. 

Peristiwa itu pun sempat membuat Deddy kecewa, lantaran ia merasa selalu menjaga kesehat tapi nyawanya hampir tak selamat gara-gara badai Cytokine. 

"Ketika dicek di CT Thorax sudah 60 persen (kerusakan paru-paru), dan keadaanya masuk ke dalam kondisi Badai Cytokine," ujar Deddy, sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari YouTube Deddy Corbuzier. 

Deddy pun mengaku harus mengonsumsi berbagai jenis obat demi melewati masa-masa kritis saat terkena Badai Cytokine tersebut. 

Karena momen itu pula, Deddy mengaku menjadi kesal dengan dr. Lois Owien yang dulu koar-koar tak percaya dengan Covid-19, hingga menyebarkan isu soal interaksi obat yang membuat banyak orang meninggal. 

Menurut Deddy, nyawanya bisa tertolong pada waktu yang tepat karena para dokter memberikannya obat yang tepat. 

Ia bahkan tak bisa membayangkan jika dokter tak memberikan obat yang tepat kepadanya. 

"Anda masukin obat ke saya banyak sekali. Kemarin ada dr. Lois yang bilang orang mati gara-gara masukin obat," kata Deddy. 

"Saya jadi kesal sekarang, karena saya tahu jika pada saat itu tidak anda tolong dengan obat yang banyak itu, saya mati malahan," ucapnya menambahkan. 

dr. Gunawan yang bertanggung jawab menangani Deddy pun mengaku para tenaga medis selalu memberikan obat sesuai dengan keluhan pasien. 

"Obat yang saya berikan sesuai dengan patokan dan prosedur. Tapi di luar dari prosedur itu kita harus improvisasi. Jadi setiap kasus beda penanganannya, itu art seorang dokter," ujar dr. Gunawan.(pikiran-rakyat.com)