Curhat Lulusan Pilot: Uang Ortu Habis sampai Rp 1 M, Begitu Lulus Susah Nyari Kerja

Infomenia.net -  Menjalani profesi sebagai seorang pilot, memang banyak diidam-idamkan banyak orang. Bahkan, orang tua rela mengeluarkan bia...


Infomenia.net - 
Menjalani profesi sebagai seorang pilot, memang banyak diidam-idamkan banyak orang. Bahkan, orang tua rela mengeluarkan biaya yang tidak sedikit agar anaknya bisa menjadi seorang pilot. Namun ternyata, di masa pandemi seperti ini, tidak semua berjalan mulus. 

Seperti kisah yang dibagikan oleh Rayhan Putra melaui akun TikTok @raayhanputra. Dengan memasang foto berseragam pilot lengkap, ia menuliskan bagaimana nasib seorang lulusan sekolah penerbangan di masa pandemi Covid-19 ini.

Ia mengaku jika orang tuanya sudah membiayai sekolah pilot kurang lebih Rp 1 miliar. Namun begitu ia lulus, ia susah mendapatkan pekerjaan di sebuah maskapai dikarenakan industri penerbangan saat pandemi seperti ini yang paling berdampak.        

“Orang tua gua bayarin sekolah pilot +- 1M. Pas lulus malah copid dan susah nyari kerja,” tulisnya.

Postingannya tersebut mendapat reaksi dari warganet dan tidak sedikit yang memberinya dukungan. 

“Ah deep banget sih nih, keep strong” komentar salah satu netizen.

“Sabar ye bang. Begitu pandemic berakhir, dunia penerbangan akan menggeliat karena miliaran oranga sudah rindu liburan,” tulis netizen lainnya.


Memang industri penerbangan menjadi salah satu bidang yang paling terkena dampak dari pandemi Covid-19 ini. Banyak maskapai terpaska mengurangi karyawan mereka termasuk pilot atau merumahkannya. Hal ini dilakukan akrena minimnya pemasukan dikarenakan jumlah penumpang yang menurun drastis.(indozone.id)