Viral Pria Buat Lantai Mewah Modal Rp25 Ribu, Video Ditonton Sampai 17 Juta Kali

Infomenia.net -  Seorang pria yang sukses sulap lantai rumah menjadi mewah baru-baru ini menjadi viral. Pasalnya, pria ini berhasil membuat ...


Infomenia.net - 
Seorang pria yang sukses sulap lantai rumah menjadi mewah baru-baru ini menjadi viral. Pasalnya, pria ini berhasil membuat lantai mewah dengan modal murah meriah. 

Ia membagikan tips ini dalam akun TikTok miliknya. Hingga berita ini dibuat, video dirinya membuat lantai mewah murah itu telah disaksikan 17 juta kali dan mendapatkan lebih dari 950 ribu tanda suka. 

"Bagus gak guys?," tanyanya dalam caption TikTok seperti dikutip oleh Suara.com, Kamis (1/7/2021). 

Pria ini mengatakan pembuatan lantai mewah ini menggunakan karpet plastik bermotif vinyl. Ia mengungkap harga karpet itu setengah meter hanya Rp25 ribu saja. 

Karpet plastik itu sendiri terlihat seperti lantai kayu yang kekinian. Sang pria mengatakan jika motif karpet itu seperti lantai-lantai ala Korea. 

"Ubah lantai mewah dengan 25 ribu. Buat kalian yang belum punya dana buat beli lantai parket atau vinyl sticker yang lagi hits itu, pakai karpet plastik vinyl," kata pria itu dalam video. 


"Aku saranin kalian beli karpet motif vinyl ini. Ini karpet ala korea harganya murah cuma 25 ribu per setengah meter," lanjutnya. 

Lebih lanjut pria itu menceritakan awalnya ia memesan motif berwarna abu-abu. Namun, penjual salah kirim dan yang datang justru motif kayu berwarna cokelat. 

Beruntung, penjual mau memberikan garansi. Pria ini sendiri pun mengaku tidak menyesal karena lantai kamarnya menjadi sangat elegan. 

"Sebenernya aku itu pesennya warna abu, tapi penjual salah kirim. Tapi baiknya mereka mau ganti 50 persen dari pembiayaan aku hlo," jelasnya. 

Terlihat, karpet plastik itu sudah menempel di rumahnya. Lantai pun terlihat seolah terbuat dari kayu dan sama sekali tidak nampak seperti karpet plastik. 

"Nah ini penampakannya setelah dipasang. Bagus kan? Gak keliatan karpet plastik?," pungkasnya. 

Tips dan rekomendasi dari pria ini langsung mendapatkan banjir komentar dari warganet. Banyak dari mereka yang menceritakan kelebihan hingga kekurangan menggunakan karpet plastik itu. 

"Guys beneran loh karpet plastik gini lebih gampang pasangnya. Kalau mau lebih awet dan gak lembab bisa ditempel pakai lem fox PVAC yang dicampur air sebelum dipasang," saran warganet.  

"Kurang rekomen kakak. Itu nonton kotorannya numpuk di bawah si karpet dan ya bakal jadi sarang bermacam hewan dan tungau," kata warganet. 

"Kalau pakai karpet kayak gitu biasanya bawahnya jadi lembab dan bau kalau lama gak dibuka. Dulu soalnya pernah pakai," curhat yang lain. 

"Itu karpetnya emang bagus dan tebal makannya gak mudah koyak. Kalau kami jualnya 52 ribu per meter," beber warganet.     

"Asli itu bagus banget kok," puji warganet. 

"Itu beda sama yang biasa di pasar. Dari tekstur bahan juga beda. Kenapa dibilang ala Korea? Karena Korea kebanyakan pakai lantai stiker kayak gini," jelas warganet.(terkini.id)