Surat terbuka Didi Riyadi untuk Jokowi soal PPKM Darurat, ini isinya

Infomenia.net -  Situasi pandemi virus corona yang tak kunjung mereda memberikan banyak dampak bagi masyarakat. Tak hanya dari permasalahan ...


Infomenia.net - 
Situasi pandemi virus corona yang tak kunjung mereda memberikan banyak dampak bagi masyarakat. Tak hanya dari permasalahan kesehatan, namun juga dari segi ekonomi yang juga ikut menurun sejak Covid-19 mewabah di Tanah Air pada 2020.

Sejumlah kebijakan untuk menurunkan penyebaran virus corona dinilai mematikan usaha masyarakat menengah ke bawah, terutama yang mengandalkan pemasukan harian. Hal ini tak hanya menuai protes dalam media sosial, namun juga membuat sejumlah pihak ikut angkat bicara.

Musisi sekaligus aktor Didi Riyadi pun ikut menyoroti kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang diselenggarakan pada tanggal 3-20 Juli 2021. Didi mengirimkan surat terbuka untuk Presiden Joko Widodo.

Melalui akun Instagram pribadinya, Didi menyampaikan apresiasi sekaligus usulan terhadap pemerintah. Dalam unggahan tersebut, Didi menyampaikan penolakannya terhadap perpanjangan PPKM Darurat Jawa dan Bali.

"Kenyataannya kita benar-benar dalam wadah yang mendunia mengakibatkan semua orang harus beradaptasi dengan kenormalan baru termasuk mematuhi prokes dan aturan-aturan baru yang ditetapkan. Dampaknya luar biasa dirasakan oleh masyarakat serta memukul berbagai bidang terutama perekonomian, kesehatan, pendidikan, dunia seni dan hiburan serta bidang lainnya," begitu salah satu ungkapan Didi Riyadi.(brilio.net)