Sudah Ketangkap, Penyebar Video Syur 19 Detik Malah Salahkan Gisel!

Infomenia.net -  Sidang kasus video syur Gisella Anastasia dan Michael Yukinobu kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Terdak...


Infomenia.net - 
Sidang kasus video syur Gisella Anastasia dan Michael Yukinobu kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Terdakwa PP dan MN dinyatakan bersalah atas penyebaran video 19 detik tersebut.

Kedua tersangka dijatuhi hukuman sembilan bulan penjara dan denda Rp50 juta. Jika denda tak dibayarkan, maka tersangka akan mendapatkan hukuman tambahan selama tiga bulan penjara.

"Majelis hakim memvonis klien kami bersalah terkait pasal 45 junto pasal 27 UU tentang ITE. Vonis yang dijatuhkan hakim pidana 9 bulan dan denda Rp50 juta, dan apabila tidak dibayarkan maka diganti pidana kurungan 3 bulan," ungkap, pengacara PP Roberto Sihotang dilansir oleh Insertlive.com.

Roberto Sihotang menjelaskan bahwa hukuman yang dijatuhkan tersebut merugikan kliennya. Pasalnya, terdakwa tak mengakui sebagai orang pertama kali yang menyebarkan video syur Gisel dan Nobu.

"Hal itu sungguh sangat mencederai suatu keadilan, karena seperti yang sudah kami sampaikan, dan dalam fakta persidangan juga terungkap bahwa bukan klien kami PP yang mengunggah video itu untuk pertama kali," kata Roberto. 

“Jadi yang mengunggah pertama kali adalah Gisel, lalu kemudian Gisel mengirimkan video itu lewat aplikasi ke Nobu," sambung Roberto.

Selain itu, pihak PP merasa bahwa yang bersalah adalah sang pembuat video. Apalagi, terdakwa mendapatkan video tersebut dari telegram yang diakses oleh banyak orang.

"Saksi ahli yang dihadirkan oleh jaksa penuntut umum di persidangan juga mengatakan apabila video tersebut hanya untuk dikonsumsi pribadi, maka itu tidak jadi masalah. Namun apabila video tersebut sudah menjadi konsumsi khalayak ramai, maka itu akan menjadi tanggung jawab pembuat," tutup Roberto.(herstory.co.id)