Sosok Kades Jenar yang Bilang 'Lebih Enak Zaman PKI', Sakit Stroke, Jalan Pakai Kursi Roda

Infomenia.net -  Kepala Desa (kades) Jenar, Samto, belakangan menjadi perbincangan khalayak karena aksinya membuat dan memasang baliho bertu...


Infomenia.net - 
Kepala Desa (kades) Jenar, Samto, belakangan menjadi perbincangan khalayak karena aksinya membuat dan memasang baliho bertulisan 'Isih kepenak zaman PKI'. 

Pada baliho itu, ia juga memaki-maki pejabat dan menyatakan tidak suka terhadap kebijakan PPKM Darurat.

Belakangan diketahui bahwa Samto ternyata menderita penyakit stroke. Ia tidak bisa beraktivitas dengan normal karena ia berjalan harus dengan bantuan kursi roda.        

Terkait motifnya dalam menerbitkan baliho tersebut, Samto mengaku dirinya hanya emosi sesaat melihat keadaan sejak PPKM Darurat diberlakukan.

Sebelumnya dia sudah meminta maaf dan menyatakan mendukung kebijakan pemerintah untuk mengatasi COVID-19.  

“Baliho itu saya buat dengan spontan dan emosi sesaat. Selanjutnya, saya mendukung pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Wassalamualaikum,” kata Samto.

Akan tetapi, hanya berselang satu hari, Samto kembali bikin ulah. Kini dia mengamuk di sebuah pesta pernikahan salah satu warganya.   

Bukan mengamuk kepada yang punya hajatan, melainkan kepada petugas gabungan yang melakukan razia pengetatan PPKM Darurat di acara pesta tersebut. Peristiwa itu terjadi pada Jumat (16/7/2021). 

Saat itu, Samto hadir di lokasi sebagai tamu undangan. Saat melihat petugas datang membubarkan acara, Samto yang duduk di salah satu meja undangan, mengamuk dan membalikkan meja sampai seluruh hidangan di atasnya tumpah.

Video yang merekam momen tersebut viral di media sosial dan menjadi tontotan khalayak netizen.(indozone.id)