Pakar IDI Tegaskan 'Susu Beruang' Tak Bisa Obati COVID-19!

Infomenia.net -  Kasus COVID-19 yang tengah melonjak saat ini membuat vitamin dan suplemen lain jadi buruan dalam rangka meningkatkan kekeba...


Infomenia.net - 
Kasus COVID-19 yang tengah melonjak saat ini membuat vitamin dan suplemen lain jadi buruan dalam rangka meningkatkan kekebalan tubuh. Berbagai produk kesehatan, termasuk 'susu beruang' kosong di mana-mana, diyakini gara-gara broadcast viral yang mengklaim produk tersebut bisa membantu tubuh melawan virus.

Ketua Satgas COVID-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Prof Zubairi Djoerban menegaskan 'susu beruang' tidak bisa mengobati COVID-19. Kandungan yang ada dalam susu tersebut tidak bisa membunuh virus Corona.

"Susu beruang untuk mengobati COVID-19, tentu saja tidak bisa. 'Susu beruang' tak bisa mematikan virus SARS-CoV-2 (virus Corona) penyebab COVID-19," jelas Prof Zubairi yang dikutip dari CNN Indonesia, Minggu (4/7/2021).

Prof Zubairi mengatakan tidak ada jenis susu yang memiliki kandungan yang lebih baik. Setiap produk susu yang dijual di pasaran umumnya memiliki kandungan gizi yang sama, termasuk 'susu beruang'.

Produk susu apapun biasanya kaya akan kandungan protein, karbohidrat, serta dilengkapi dengan vitamin serta mineral. Tapi, berbeda dengan kental manis yang disebut memiliki kadar protein yang rendah.

Dalam penjelasannya, Prof Zubairi menegaskan untuk menjaga tubuh dari COVID-19 tidak bisa hanya dengan minum susu. Tubuh juga memerlukan makanan yang bergizi, seperti sayur, buah, hingga mineral.

"Sama saja sebenarnya mau minum 'susu beruang' atau susu bubuk lainnya itu silahkan saja. Tapi, nutrisi yang baik itu harus juga mengandung sayur, buah, karbohidrat, vitamin, dan mineral," lanjutnya.(detiknews.com)