Mengaku Dibegal, Mahasiswi di Makassar Pakai Uang Rp 20 Juta Buat Foya-foya

Infomenia.net -  Seorang mahasiswi berinisial RR alias Ekki (20) di Makassar, Sulsel, ditangkap petugas kepolisian karena membuat laporan po...


Infomenia.net - 
Seorang mahasiswi berinisial RR alias Ekki (20) di Makassar, Sulsel, ditangkap petugas kepolisian karena membuat laporan polisi palsu. 

RR berbohong dengan mengaku menjadi korban begal hingga uang Rp 20 juta yang diberikan oleh orang tuanya raib, nyatanya ia sendiri yang menghabiskan uang tersebut.

Kapolsek Tamalanrea, AKP Muhtari mengatakan, pelaku membuat keterangan palsu dengan mengarang cerita telah menjadi korban kejahatan jalanan atau begal. 

"Pelaku RR ditangkap karena memberikan keterangan palsu. Dia mengaku dibegal, tapi bohong," kata Muhtari, Selasa (13/7).
        

Mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Makassar ini mendatangi kantor Polsek Tamalanrea pada 8 Juli 2021 lalu. Ia membuat laporan pengaduan ke Polsek Tamalanrea tentang dugaan tindak pidana pencurian disertai pengancaman kekerasan.

Namun, setelah dilakukan penyelidikan dengan pemeriksaan saksi, pihak kepolisian menemukan kejanggalan. Fakta di lapangan, tidak ada pencurian. 

"Uang Rp 20 juta yang dilaporkan hilang itu ternyata digunakan berfoya-foya," jelasnya.

Di hadapan petugas, RR mengaku terpaksa membuat laporan polisi palsu bermaksud mengelabui orang tua dan saudaranya. 

RR merasa terdesak ketika orangtuanya mulai meminta kembali uang Rp 20 juta yang disimpan di rekening tabungannya.

"Uang itu untuk digunakan membayar DP rumah yang hendak dibeli di Perumahan Moncongloe, Maros," beber Mantan Kasat Lantas Polres Bulukumba ini.

Atas perbuatannya tersebut, mahasiswi ini kini diamankan di Mapolsek Tamalanrea untuk proses hukum lebih lanjut. Terduga pelaku disangkakan dengan pasal 242 KUHPidana.(kumparan.com)