Dituding Palsukan Surat Swab, Iis Dahlia Somasi Pelaku Penyebar Hoaks: Tidak Segan Mengambil Langkah Hukum!

Infomenia.net -  Beberapa hari lalu Iis Dahlia ngamuk karena pemberitaan soal dirinya. Ia disebut sebagai pelaku penipuan surat swab antigen...


Infomenia.net - 
Beberapa hari lalu Iis Dahlia ngamuk karena pemberitaan soal dirinya. Ia disebut sebagai pelaku penipuan surat swab antigen dan PCR. 

Iis Dahlia merasa keberatan sebab berita tersebut gak benar. Menurutnya ada kesamaan nama antara dirinya dan pelaku. Tetapi, ia menegaskan bahwa yang diamankan polisi bukanlah dirinya. 

Sayanya, salah satu media menjadikan hal tersebut sebagai berita dengan mencantumkan foto sang pedangdut. Adanya berita tersebut membuat banyak spekulasi bahwa Iis Dahlia adalah pelakunya. 

Melalui Instagram, ia kemudian menuntut klarifikasi dari media tersebut. Apalagi, keluarganya sudah termakan kabar hoaks tersebut. 


"Ditunggu klarifikasinya nih helo-babe...ibu dan mertua tlp dg suara bergetar ...Dipikirnya anak menantunya beneran ada masalah semoga kedepan tidak ada lagi pemberitaan asal comot seperti ini. Terima kasih juga buat temen2 yg baik hati yg udah support n bantu aku," tulisnya. 

Iis Dahlia kemudian menerima permohonan maaf dari salah satu media. Alhasil, berita mengenai dirinya tersebut kemudian dicabut. 

"Semoga kedepannya tidak ada lagi kejadian seperti ini,bagaimanapun kita (artis) manusia biasa sama seperti yg lain tidak ingin terganggu dg pemberitaan yg salah,” tulis Iis Dahlia dalam keterangan unggahannya pada Rabu (29/7/2021). 

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. (herstory.co.id)